Sosial

Kodam IM Siap Dukung Keamanan pada Pilkada 2017 di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan, siap mendukung sepenuhnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Aceh dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, damai dan nyaman di Aceh.

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman serta jajarannya menerima kunjungan (Audiensi) ketua KIP Aceh dan Ketua Panwaslih masing – masing beserta rombongan, di ruang tamu Pangdam IM, Senin (31/10/2016) [ Dok. acehterkini.com ]

Hal ini disampaikan Pangdam Iskandar Muda, pada saat yang sama menerima kunjungan (Audiensi) ketua KIP Aceh dan Ketua Panwaslih masing – masing beserta rombongan, di ruang tamu Pangdam IM, Senin (31/10/2016).

Kepada kedua rombongan, Pangdam juga mengatakan, Kodam Iskandar Muda, siap mendukung sepenuhnya penyelenggaraan Pemilihan kepala daerah di Aceh, yang akan berlangsung pada Februari 2017 mendatang, berjalan dengan aman, damai dan nyaman,” ujar Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pangdam juga menyampaikan keyakinannya, terhadap kenetralitasan TNI dan PNS di jajaran Kodam IM dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, itu pasti. “Namun apabila ada anggota TNI dan PNS dijajarannya, terlibat langsung dalam politik praktis, maka kita tidak akan segan mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Jenderal Bintang Dua ini.

Sementara Ketua Komisi Independent (KIP) Aceh Ridwan Hadi SH, dan Ketua Panwaslih Samsul Bahri, pada kesempatan yang sama, juga menyampaikan permintaan dukungan kepada TNI khususnya Kodam Iskandar Muda, agar dapat mendukung KIP dan Panwaslih ,” sebut Ridwan Hadi.

Sehingga dalam perjalanan Pilkada nantinya, masyarakat di Aceh dapat memilih kepala daerah, secara aman dan damai. “Maka dari itu, kami selaku penyelenggara kegiatan pemilihan kepala daerah di Aceh, meminta dukungan sepenuhnya kepada Mayjen TNI Tatang Sulaiman selaku Panglima Kodam Iskandar Muda, untuk turut serta memberikan dukungan keamanan dan kenyamanan pada pesta demokrasi ini,” pinta ketua KIP Aceh.

Kegiatan pertemuan ini, turut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik Kodam, Kolonel Arm Jhony Indrawan, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendri, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Nefra dan Kapendam Iskandar Muda Kolonel Inf Mahfud.

To Top