Politik

KIP Aceh Singkil Tetapkan 4 Pasangan Calon Kepala Daerah

ACEHTERKINI.COM | Keputusan Rapat pleno terbuka Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Singkil resmi menetapkan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil periode 2017-2022. Senin, (24/10/2016).

KIP Aceh Singkil Tetapkan 4 Pasangan Calon Kepala Daerah
Rapat pleno terbuka Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Singkil

Ketua KIP Kabupaten Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma, mengatakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil tersebut telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Pasangan Calon dalam pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

Ke empat pasangan calon  pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil  yang ditetapkan tersebut adalah (Dulmusrid- H.Sazali.S.Sos), (Putra Ariayanto -Hendri Syahputra), (H.Safriadi,SH-Sariman,SP) dan (Yakarim Munir – Roesman Hasmy).

Yarwin menjelaskan pasangan calon atas nama Dulmusrid – H.Sazali.S.Sos merupakan pasangan calon yang diusung tiga Parnas  PAN, PDI-P dan PKB  dan maju melalui jalur Partai Politik.

Selanjutnya kata dia, Pasangan calon Putra Ariyanto – Hendri Syahputra merupakan Passlon yang maju melalui Partai Politik (Jumlah Kursi) yang diusung oleh Partai Hanura, PBB dan PDA.

Sedangkan bagi pasangan calon Safriadi dan Sariman, maju melalui jalur Partai Politik (Jumlah Kursi) yang diusung Partai Golkar, Nasdem, PPP dan PKPI.

Sementara, untuk pasangan calon Yakarim Munir dan Roesman Hasmy, maju melalui jalur Partai Politik ( berdasarkan Jumlah Suara Sah) melalui Partai Gerindra, PA dan PKS.

Selanjutnya, KIP Aceh Singkil pada 25 Oktober 2016 akan menggelar acara pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, digedung Serbaguna Desa Pulo Sarok kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil. (Jamaluddin)

To Top