Politik

Kepengurusan PSI di Aceh Siap Hadapi Verifikasi KPU

ACEHTERKINI.COM | Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatakan siap ikuti Pemilu 2019 bersama partai-partai lain baik nasional dan lokal di Provinsi Aceh. Sekjen DPW PSI Aceh, Yuli Zuardi Rais mengatakan pasca dikeluarkannya SK dari Kementerian Hukum dan HAM RI, kepengurusan PSI di Aceh siap menghadapi verifikasi KPU.

“Intinya kita akan menyambut Pemilu 2019 dan siap menghadapi verifikasi KPU,” kata Rais kepada acehterkini, Aleuhat (09/10/2016).

Kepengurusan PSI di Aceh Siap Menghadapi Verifikasi KPU
Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Aceh

Rais menegaskan kepengurusan PSI di Aceh sudah 100 persen. “Untuk tingkat provinsi (DPW) dan kabupaten kota (DPC) sudah siap 100 persen, kalau kecamatan masih 96 persen,” kata dia seraya mengatakan target kedepan setiap desa akan ada anggota PSI masing-masing lima orang.

Di Aceh, kata Rais, kepengurusan PSI banyak dari anak-anak muda. “Secara nasional kita juga membatasi umur setiap anggota itu di bawah 45 tahun, ini partainya anak muda. Rata-rata kepengurusan PSI di Aceh itu usianya 30 tahunan,” ujar Rais.

Keterlibatan perempuan cukup besar dalam kepengurusan PSI di Aceh. Menurut Rais ada 43 persen perempuan yang menjadi pengurus partai baik tingkat provinsi maupun kabupaten kota.

“Keterlibatan anak muda dan perempuan ini akan membuka ruang demokrasi yang lebih baik, bagaimana peran mereka secara positif dalam bentuk konstruktif sehingga dapat disalurkan dalam konteks politik yang sebenar-benarnya menyesuaikan dengan perkembangan digital saat ini,” ujar Rais.

Langkah kedepan, masih dikatakan Rais, pihaknya akan melakukan pendistribsuian kartu keanggotaan. “Kami akan melakukan verifikasi internal, setelah itu turun ke kabupaten kota untuk mendistribusikan kartu keanggotaan,” demikian Sekjen DPW PSI Aceh, Yuli Zuardi Rais. [Firman]

To Top