Politik

Kandidat di Aceh Tamiang, Yusni Diganti Ikhsan. Lukmanul Hakim Gugur

Kandidat di Aceh Tamiang, T. Yusni Diganti M. Ikhsan. Lukmanul Hakim Gugur

ACEHTERKINI.COM | Bakal Calon Bupati Aceh Tamiang, Lukmanul Hakim yang maju dari jalur independen dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Calon Bupati. Ia gugur karena tidak lulus tes kesehatan. “Sampai saat ini belum ada penggantinya,” kata Ketua KIP Aceh Tamiang, M. Alhamda, Rabu (05/10/2016).

Sebelumnya Lukmanul Hakim bersama Abdul Manaf maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang dari jalur independen.

Kemudian kata Alhamda, H.T.Yusni yang merupakan Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Tamiang sudah digantikan dengan M. Ikhsan. “T. Yusni juga gugur di tes kesehatan, tapi sudah diganti dengan M. Ikhsan,” ujar Alhamda.

Sebelumnya Calon Bupati Aceh Tamiang, Ir. Rusman berpasangan dengan HT. Yusni sebagai Calon Wakil Bupati Aceh Tamiang. Karena yang bersangkutan gugur di tes kesehatan maka Ir. Rusman berpasangan dengan M.Ikhsan yang mendapat dukungan dari Partai Aceh, Golkar dan Gerindra.

Karena satu pasangan bakal calon tidak memenuhi syarat, maka peserta Pilkada Aceh Tamiang 2017 akan diikuti oleh empat pasangan calon yaitu bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ir. Rusman – M.Ikhsan, Drs.Iskandar Zulkarnain – Drs. Ahmad As’adi, H.Mursil, SH. MKn-H.T.Insyafuddin, ST, H dan, Hamdan Sati,ST- Izwardi, S.IP.

KIP Aceh Tamiang akan menetapkan bakal pasangan calon menjadi calon kepala daerah pada 24 Oktober 2016 mendatang.  [pat]

To Top