Ekonomi

Jerman Lirik Sumber Daya Alam Aceh

ACEHTERKINI.COM | Delegasi parlemen Jerman melakukan kunjungan kerja ke Aceh untuk melihat langsung proses rekontruksi pasca tsunami dan konflik.

Ketua Delegasi Parlemen Jerman, Dr. Thomas Gambke mengatakan, selain melihat proses rekontruksi tsunami dan konflik Aceh, Jerman juga akan melihat potensi sumber daya alam yang ada di Aceh.

Jerman Lirik Sumber Daya Alam Aceh
Thomas Gambke bersama Sekda Aceh, Drs. Dermawan

Hal itu dikatakannya saat melakukan pertemuan dengan Sekda Aceh, Drs. Dermawan di Pendopo, Jum’at (07/10/2016) malam.

“Kami mendapat kabar bahwa pembangunan di Aceh berjalan sangat lancar, kami ingin tahu bagaimana Aceh bangkit dari musibah bencana alam dan konflik,” kata Gambke.

Selain itu kata Gambke, Pemerintah Jerman juga sangat ingin belajar dan mengenal Aceh yang kaya akan Budaya dan Tradisi yang saat ini masih terus dilestarikan.

Sementara itu, Sekda Aceh Drs. Dermawan mengatakan, kunjungan parlemen Jerman ke Aceh untuk melihat dan mendapatkan informasi terkini  tentang kondisi Aceh setelah lebih dari 11 tahun bangkit dari bencana tsunami dan konflik.

Pembangunan Aceh setelah tsunami dan konflik kata Dermawan tidak lepas lepas dari dukungan dunia internasional yang banyak membantu proses recovery dan penguatan perdamaian di Aceh, salah satunya adalah Pemerintah Jerman.

“Pemerintah Jerman banyak membantu Aceh dam berbagai aspek, baik itu pembangunan rumah untuk korban bencana, pembangunan infrastruktur dan sarana pelayanan publik, dan juga pembangunan rumah sakit,” ujar Dermawan.

Informasi yang dihimpun acehterkini, delegasi parlemen Jerman hari ini, Sabtu (08/10/2016) sempat melakukan kunjungan ke Gunung Seulawah untuk melihat potensi geothermal. [Red]

To Top