Politik

Ini Dia Visi Misi Calon Bupati Aceh SIngkil

ACEHTERKINI.COM | Empat pasangan calon Bupati (cabup) dan calon WakilmBupati (cawabup) Aceh Singkil menyampaikan visi dan misi mereka dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, Sabtu,(29/10/2016).

Ini Dia Visi Misi Calon Bupati Aceh SIngkil
Calon Bupai dan Wakil Bupati Aceh Singkil

Dalam penyampaian visi dan misi, setiap pasangan calon diberikan waktu selama 20 menit. Pembacaan visi dan misi dilakukan bergiliran sesuai dengan nomor urut yang telah didapatkan oleh masing-masing calon.

Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang pertama membacakan visi dan misi adalah pasangan Safriadi-Sariman, selanjutnya disusul oleh pasangan Yakarim Munir-Roesman Hasmy, pasangan Dulmusrid-Sazali dan, Putra Ariyanto-Hendri Syahputra.

Ketua DPRK Aceh Singkil Mulyadi SE mengatakan, penyampaian Visi-Misi ini merupakan amanat PKPU Nomor 6 tahun 2016 yang mana penyampaian Visi dan Misi Calon Bupati dan calon Wakil Bupati dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Dewan dan masih merupakan tahapan Pelaksanaan Pilkada untuk Kampanye.

Selain itu kata Dia, penyampaian Visi dan Misi ini juga menjadi dasar pegangan dalam menyusun RPJMD nantinya ketika mereka terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Aceh Singkil.

“Penyampaian Visi dan Misi oleh para Kandidat ini merupakan tonggak dasar peletakan program pembangunan Kabupaten Aceh Singkil kedepan,” ujar Politisi Partai Golongan Karya itu.

Hadir dalam rapat tersebut, diantaranya Plt Bupati Aceh Singkil Asmaudin, Kapolres Aceh Singkil AKBP Muhammad Ridwan.SIK, Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hentantiyawan, kepala SKPK, KIP Aceh Singkil, Panwaslih Aceh Singkil dan unsur Muspida lainya. [Jamaluddin]

Berikut Isi Visi Misi Cabup dan Cawabup Aceh Singkil Priode 2017-2022 :

Nomor Urut 1 (H.Safriadi,SH – Sariman,SP)
VISI :
Terwujudnya Perekonomian daerah yang tangguh, mandiri, sejahtera dan bermartabat berlandaskan Nilai-nilai Islami”.

MISI :
Mewujudkan SDM berkualitas melalui pemenuhan kebutuhan dasar bidang pendidikan dan kesehatan. Memberdayakan seluruh kekuatan ekonomi daerah terutama sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan, peternakan, pasar tradisional serta industri hasil pengolahan yang berdaya saing an di dukung insfrastruktur yang memadai.
Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik , dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan daerah.
Mewujudkan Sumberdaya unggulan lainnya dan kesetaraan gender melalui Industri, pariwisata, Seni, Budaya dan Olah Raga untuk mewujudkan perluasan lapangan kerja dalam upaya mengurangi pengangguran dan Kemiskinan.
Mewujudkan Masyarakat Kab. Aceh Singkil yang Islami, dan mampu menghargai pemeluk agama lain.
Mengembang tumbuhkan pariwisata pulau berbasis pemberdayaan Rumah Masyarakat.

Nomor Urut 2 Yakarim Munir -Roesman Hasmy

VISI :
Mewujudkan Masyarakat Aceh Singkil yang Relegius, mandiri, Sejahtera berahlakulkarimah melalui peningkatan perekonomian dan Sumberdaya manusia.

MISI:
Menerapkan iman dan taqwa di semua lembaga pemerintahan, di lembaga pendidikan dan di semua kalangan Masyarakat.
Peningkatan ekonomi kerakyatan sesuai dengan daya dukung dan potensi wilayah yang ada dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan.
Melaksanakan pendidikan berdasarkan pemetaan mutu pendidikan yang realistis, berpedoman pada setandar pelayanan minimal pendidikan dan Standar Nasional Pendidikan yang berlaku.
Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas sesuai Standar minimal pelayanan kesehatan dan pengawasannobat dan makanan secara berkelanjutan.
Membuat tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Nomor Urut 3 Dulmusrid – Sazali
VISI :
Cerdas, Sehat dan Sejahtera

MISI :
Perbaikan tata kelola pemerintahan.
Menciptakan pendidikan berkualitas yang islami berbasis kearifan lokal.
Menciptakan pelayanan kesehatan dasar dan pelayanan rujukan yang responsif, cepat dan berkualitas merata di setiap wilayah.
Menciptakan ketahanan ekonomi berbasis kemandirian dan kerakyatan.
Optimalisasi potensi sumberdaya lokal untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Menciptakan penyelesaian yang responsif terhadap permasalahan sosial dan kemasyarakatan.

Nomor Urut 4 Putra Ariyanto-Hendri Syahputra
VISI :
Terciptanya masyarakat yang Religius, Berkarakter, Mandiri, Cerdas dan Sejahtera dalam bingkai ke Bhinekaan.

MISI :
Mewujudkan Pemerintahan Pelayan Masyarakat dengan Birokrasi yang profesional dan berintegritas serta religius.
Menciptakan Pemerintahan yang bersih, berwibawa, inovatif, transparan dan anti KKN
Meningkatkan pelayanan dasar yang cepat dan tepat bagi masyarakat.
Menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat menuju penguatan ekonomi mikro sesuai potensi lokal sebagai sumber kekuatan kemandirian ekonomi masyarakat yang berkarakter.
Mewujudkan kerukunan kehidupan beragama dan penguatan beragama dan penguatan budaya lokal sebagai salah satu pemersatu keberagaman masyarakat.
Tersedianya Insfrastruktur yang berkualitas.

To Top