Politik

Gagal Dijalur Parpol, Izil Azhar Maju dari Independen

Gagal Dijalur Parpol, Izil Azhar Maju dari Independen

ACEHTERKINI.COM | Setelah gagal maju dari jalur Partai Politik (PPP dan PNA), Bakal Calon Walikota Sabang, Izil Azhar kembali maju melalui jalur independen. Izil Azhar menggandeng M. Anwar yang juga salah satu pasangannya gugur karena tidak lulus baca Al Quran.

Sebelumnya, Izil Azhar berpasangan dengan Islamuddin dari jalur Parpol (PPP-PNA). Karena tidak memenuhi kursi di DPRK, Calon Walikota dan Wakil Walikota Sabang ini tidak memenuhi syarat sebagai bakal calon.

Kemudian M. Anwar yang berpasangan dengan Sumardi dari jalur independen juga gagal maju setelah Bakal Calon Wakil Walikota Sabang itu gugur di tes uji baca Al Quran.

Ketua KIP Sabang, Zainal Faizin, Rabu (05/10/2016) mengatakan, Bakal Calon Wakil Walikota Sabang, Izil Azhar sudah mendaftarkan diri maju dari jalur independen bersama M. Anwar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Sabang.

“Semua berkas sudah diserahkan, nanti kita verifikasi lagi syarat dukungan sebelum ditetapkan sebagai calon pada 24 Oktober mendatang,” ujar Zainal Faizin.

Saat ini sudah tiga pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sabang yang mendaftar yaitu, Nazaruddin – Suradji Yunus (Parpol), Zulkifli H. Adam – Zuanda (Parpol) dan Izil Azhar – M. Anwar (Independen). [Edi]

To Top