Sosial

Erwanto Pimpin Apel Perayaan HUT Pramuka di Abdya

ACEHTERKINI.COM | Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Aceh Barat Daya (Abdya) Erwanto SE MA memimpin kegiatan apel perayaan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke 55 yang berlangsung dilapangan Bola Kaki, Desa Pante Perak, Kecamatan Susoh, kabupaten setempat, Rabu (12/10/2016).

Erwanto Pimpin Apel Perayaan HUT Pramuka di Abdya
Kakwarcab Pramuka Abdya, Erwanto menyematkan tanda penghargaan kepada anggota Pramuka yang berprestasi usai Apel HUT Pramuka ke 55 di Lapangan Pantai Perak Susoh, 

Selain dihadiri Erwanto yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Abdya. Kegiatan HUT Pramuka itu turut dihadiri para anggota Pramuka lainnya, mulai dari tingkat siaga, penggalang dan penegak. Mereka tampak bersemangat dalam merayakan hari jadi ke-55 tahun Pramuka, meski dikemas dalam kegiatan yang sederhana, namun tekat persatuan dan kesatuan selalu tertanam dalam sanubari mereka.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pelaksana HUT Pramuka Abdya, H Husaini Haji secara singkat mengatakan, untuk perayaan HUT Pramuka kali ini dikemas secara sederhana, yakni dimulai dengan kegiatan apel, penyerahan penghargaan dan ditutup dengan kegiatan makan bersama sebagai bentuk jalinan silahturahmi yang kuat antar pembina dan anggota lainnya yang berada dalam wilayah Abdya.

HUT Pramuka mengusung tema bangun karakter kaum muda melalui kegiatan keren, gembira dan asyik juga dijadikan sebagai ajang untuk menguatkan ikatan persaudaraan sekaligus bentuk evaluasi terhadap apa saja yang telah diperbuat Pramuka dalam memajukan bangsa dan negara.

Sementara itu Kakwarcab Pramuka Abdya, Erwanto SE MA mengucapkan selamat HUT Pramuka ke-55 dengan harapan dapat menjadikan gerakan Pramuka lebih maju.

Bersamaan dengan itu harus diakui pula bahwa tantangan yang dihadapi gerakan Pramuka dan juga kaum muda Indonesia semakin bertambah berat. Gerakan Pramuka sebagai pilar pendidikan kaum muda, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Persoalan yang kerap dihadapi kaum muda saat ini adalah maraknya tindakan kriminalitas, rendahnya hormat terhadap orang tua dan para guru, perubahan gaya hidup yang menjurus pada prilaku tidak sehat, meningkatnya perilaku merokok pada usia muda, maraknya penggunaan narkoba dan zat adiktif serta makin meningkatnya pergaulan bebas yang tentu saja sangat memperihatinkan semua pihak.

Erwanto mengingatkan kepada generasi muda, agar tetap semangat dalam menuntut ilmu dan terus menjaga suasana damai, sehingga mampu melahirkan generasi yang handal serta bertaqwa.

“Semua masalah harus dicegas sedini mungkin. Dimana, didalam hal itu adan peran penting Pramuka untuk mendukung hal tersebut, sebagai lembaga pendidikan non formal yang tujuannya adalah untuk membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan,” demikian paparnya.(Rizal)

To Top