Layanan Publik

Dandim 0111 dan Dinas Pertanian & Peternakan Bireuen Serahkan 1.695 Kg Bibit Jagung Unggul di Empat Desa Kec. Juli

ACEHTERKINI.COM | Bireuen- Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Bireuen Ir. Ali Basyah Msi. menyerahkan bibit jagung unggul kepada kelompok tani di empat desa dalam Kecamatan Juli tepatnya di Desa Bate Raya. Kamis (27/10/16).

Dandim 0111 dan Dinas Pertanian & Peternakan Bireuen Serahkan 1.695 Kg Bibit Jagung Unggul di Empat Desa Kec. Juli
[ Dok. Acehterkini ]

Sebanyak 1.695 kg bibit jagung unggul Varian baru yaitu Hibrida Pertiwi 3 diberikan kepada masing-masing kelompok tani yakni kelompok tani dari Desa Bate Raya, Desa Blang Keutumba, Desa Alue Uno dan Desa Simpang Jaya.

Acara penyerahan bibit unggul tersebut turut dihadiri oleh Kadis Tannak Bireuen, Ka BPPKP Bireuen, Mantri tani kecamatan Juli, Muspika Kecamatan Juli, serta Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0111/Bireuen dan masyarakat di Kecamatan Juli.

Dalam acara tersebut, Dandim 0111/Bireuen menyampaikan bahwa bantuan pemberian bantuan bibit jagung unggulan ini supaya para petani lebih giat lagi dalam mengolah lahan sawahnya, dan dan memanfaatkan lahan-lahan yang ada maupun mencetak atau perluasan sawah.

Karena, dijelaskan Dandim bahwa Kodim 0111/Bireuen dan Dinas pertanian dan Peternakan kabupaten Bireuen siap untuk membantu petani baik itu bibit maupun bantuan lainnya.  Harapan kedepan semakin banyak lahan petani yang di olah dan ditanami maka kesejahteraan mayarakat meningkat, kehidupan petani semakin makmur dan tentunya swasembada dan ketahanan pangan di Kabupaten Bireuen dapat terjaga dan terwujud.

Dan kendala dilapangan pastinya ada, namun dalam pelaksanaannya para petani secara teknis bisa berkoordinasi dengan Babinsa didesa masing-masing maupun petugas PPL untuk bersmaa mengatasi kendala tersebut. Ucap Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson memberi semangat para petani.

To Top