Sosial

Dandim 0105 Aceh Barat Tatap Muka dengan Paslon

ACEHTERKINI.COM | Aceh Barat – Dalam rangka menghadapi pilkada damai Tahun 2017, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma bertatap muka dengan pasangan calon Bupati Aceh Barat beserta tim sukses di Aula Makodim 0105/Abar, Kamis, 27 Oktober 2016.

Dandim 0105 Aceh Barat Tatap Muka  dengan Paslon
Dandim 0105/Abar Letkol Inf Herry Riana Sukma bertatap muka dengan pasangan calon Bupati Aceh Barat beserta tim sukses di Aula Makodim 0105/Abar, Kamis, 27 Oktober 2016. [ Dok. Acehterkini.com ]

Tampak hadir acara tersebut Kapolres Abar, AKBP Teguh Priyambod, Kasdim 0105/Abar, Mayor Inf M. Jafar, Danramil/Danpos Ramil serta Perwira Staf jajaran Dim 0105/Abar, para paslon Bupati Aceh Barat yakni, Dr.(HC) H.T. Alaidinsyah dan H. Kamaruddin SE., H. Ramli, MS dan H. Banta Puteh Syam, Fuad Hadi, SH, MH dan Drh M. Arif serta para Timses Pemenangan Calon Bupati Abar pada Pilkada Serentak 2017.

Dandim 0105/Abar dalam sambutnya mengucapkan selamat kepada para Paslon Bupati Abar yang telah ditetapkan oleh KIP dan sudah mendapatkan nomor urut. Dandim meminta kepada Paslon Bupati Abar dan tim pemenangannya untuk bersama sama dengan seluruh komponen masyarakat termasuk dari unsur TNI/Polri, KIP dan Pemda Abar mewujudkan Pilkada Aceh Barat yang aman, nyaman dan damai.

“Hilangkan keraguan terhadap Netralitas TNI, khususnya Kodim 0105/Abar beserta jajaran Koramilnya, saya menjamin sikap netralitas TNI, karena TNI ingin memperkokoh kepercayaan masyarakat yang telah diberikan selama ini,” tegas Dandim.

Dandim mengatakan apabila ada oknum TNI yang terlibat atau melibatkan diri dalam kegiatan Pilkada, misalnya ada oknum TNI yang mendukung salah satu Paslon baik dalam bentuk ucapan ataupun perbuatan, tolong dilaporkan.

“Untuk Paslon, agar tidak mengajak atau melibatkan anggota TNI untuk bergabung dalam Tim sukses serta meminta bantuan anggota TNI untuk membantu Paslon, meskipun anggota tersebut adalah keluarga sendiri,” ucap Dandim kepada Paslon Bupati dan Tim sukses pada Pilkada Serentak 2017.

Dandim meminta, kepada Paslon dan Tim sukses agar menjalankan proses Pilkada ini secara terhormat, berkaitan dengan itu, TNI akan memback-up Polri dalam pengamanan Pilkada.

“Kedepan tahapan pilkada masih panjang, yang terdekat dihadapan kita, ada Kampanye terbuka setiap Paslon gunakanlah kampanye untuk menyampaikan program jangan ada yang bersifat provokatif,” pesan Dandim kepada Paslon dan tim suksesnya.

To Top