Peristiwa

Damkar Telat Datang, 18 Rumah di Subulussalam Hangus Terbakar

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 18 unit rumah warga Dusun Cepu Indah Desa Subulussalam Timur Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam hangus dilalap sijago merah, Kamis (13/10/2016) sekira pukul 14.30 WIB.

Damkar Telat Datang, 18 Rumah di Subulussalam Hangus Terbakar
Kebakaran Rumah di Subulussalam, Kamis (13/10/2016)

Rumah susun yang sebagian berkonstruksikan kayu tersebut 15 unit diantaranya hangus terbakar sementara tiga unit lainnya terpaksa dirubuhkan warga agar api tidak berimbas ke rumah lainnya. Pemicu kejadian itu diduga dari arus pendek dari salah seorang rumah warga.

“Awalnya saya lihat ada kumpulan asap di atas rumah Rizal, lalu saya datangin dan saya lihat kobaran api dalam rumah membesar dan api langsung menjalar ke rumah warga tetangganya, ” kata Barat warga setempat.

Setelah mengeluarkan mobil milik Rizal dari dalam rumah, kata Barat, dirinya meminta warga untuk menelpon mobil pemadam kebakaran. namun kedatangan mobil pemadam tak kunjung datang hingga ke 15 rumah tersebut dilalap si jago merah.

“Kami sangat kecewa penanganan pemadam kebakaran padahal lokasi kejadian masih sangat dekat paling lama tiga menit perjalanan,” kata Barat. Ribuan masyarakat pun terlihat memadati lokasi kebakaran. Mobil pemadam kebakaran tiba setelah rumah warga hangus terbakar. [Alim]

To Top