Layanan Publik

BPJS Aceh Tengah Serahkan Klaim Jaminan Kematian

ACEHTERKINI.COM | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Aceh Tengah menyerahkan klaim jaminan kematian kepada 2 orang tenaga kerja yang meninggal dunia ketika sedang dalam tugas atau bekerja.

Penyerahan dilakukan simbolik oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara kepada Almarhum M. Rasid yang semasa hidup bekerja di perusahaan Hyundai Engineering & Co diterima
ahliwaris Samsiah dengan jumlah santunan Rp. 90.165.250,-, Kamis.

BPJS Aceh Tengah Serahkan Klaim Jaminan Kematian
Penyerahan Klaim Jaminan Kematian dari BPJS Tenaga Kerja Aceh Tengah [Ist]

Selanjutnya santunan kematian kepada Almarhum Angkasah yang semasa hidup bertugas sebagai aparatur Kampung Bamil Nosar Kecamatan Bintang diterima oleh ahliwaris Walija dengan jumlah santunan sebesar Rp. 24.000.000,-.

Kepala BPJS Aceh Tengah, Fadly Maulana menyebutkan penyerahan jaminan sosial ketenagakerjaan dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati Aceh Tengah nomor 568/1280/INSTR/2014 tentang penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Wilayah BPJS Sumbagut, Edy Sahrial mengatakan, santunan yang diberikan merupakan hak tenaga kerja bukan sedekah atau sesuatu yang harus diminta-minta dari ahliwaris.

“Santunan yang diberikan merupakan tanggung jawab BPJS karena almarhum merupakan peserta,” ujar Edy, Kamis (13/10/2016).

Menurut Edy kalau klaim tidak dibayar ahliwaris bisa menuntut BPJS atau kalau terlambat diserahkan ada denda yang berlaku,” imbuhnya. [Edi]

To Top