Sosial

Bachtiar Amin Pimpin Punge Jurong, Ini Pesan Illiza

ACEHTERKINI.COM | Banda Aceh – Camat Meuraxa, Heru Triwirjanarko S Stp melantik dan mengambil sumpah Bachtiar Amin SE sebagai Keuchik Gampong Punge Jurong.

Acara Pelantikan Bactiar Amin sebagai Geuchik Punge Jurong Kamis (27/10/2016) [ Dok. Acehterkini ]

Pelantikan yang dilakukan Kamis (27/10/2016) di Masjid Al-Munawarah ini disaksikan langsung oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE. Turut hadir juga Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar ST, Ketua Asosiasi Keuchik Banda Aceh T Saiful Banta, para Keuchik dari sejumlah Gampong di Kecamatan Meuraxa serta masyarakat Punge Jurong.

Bachtiar Amin SE yang memenangkan Pilchiksung beberapa waktu yang lalu akan memimpin Punge Jurong selama enam tahun (2016-2022).

Seusai pelantikan, Walikota mengingatkan bahwa ekspektasi masyarakat kepada Keuchik Bachtiar yang baru dilantik sangat tinggi, mengingat Bachtiar sudah teruji dan terbukti karena sudah pernah memimpin periode sebelumnya.

“Ekspektasi masyarakat sangat tinggi, program-program yang sukses agar dipertahankan, yang belum maksimal harus diperbaiki,” pesan Illiza kepada Bachtiar.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga meminta Keuchik Bachtiar dapat merangkul semua elemen masyarakat, baik yang memberikan pilihan saat Pilchiksung maupun yang tidak, karena ketika sudah dilantik maka Bachtiar adalah milik masyarakat Punge Jurong secara keseluruhan.

“Saatnya Pak Keuchik menyisihkan banyak waktu untuk warganya dan untuk kepentingan umat. InsyaAllah akan memberi kesehatan dan kekuatan,” tambahnya.

Terkait dengan penegakan syari’at Islam, Illiza menegaskan Keuchik harus berada di garda terdepan dalam menyampaikan mana yang haq dan mana yang bathil.

“Dulu waktu kejayaan kita dibawah Sultan Iskandar Muda dan periode kepemimpinan para Sulthanah, qanun dan hukum tegak. Sudah saatnya kita kembalikan kejayaan Islam jilid II di Banda Aceh,” ujarnya.

Kepada para warga Punge Jurong, Illiza berpesan agar mendukung setiap program-program terbaik yang diusung Keuchik Bachtiar dan jajarannya.
“Kalau Pak Keuchik mengajak kepada kebaikan maka patuhi dan dukunglah, tapi kalau mengajak kepada keburukan akan sama-sama kita perangi,” tutup Illiza. (mkk)

To Top