Sosial

Babinsa Pelopori Pengecoran Mesjid Desa Genuren

ACEHTERKINI.COM | TAKENGON – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Kota Kopda Amris bersama seluruh Warga Desa Genuren Kecamatan Bintang, Rabu (26/10/16) melaksanakan kerja bakti gotong royong pengecoran lantai Mesjid setempat.

Babinsa Pelopori Pengecoran Mesjid Desa Genuren
Kegiatan Pengecoran Mesjid Desa Genuren, Bitnang Aceh Tengah yang dipelopori Babinsa Koramil 03/Kota Kopda Amris bersama seluruh Warga Desa Genuren [ Dok. Acehterkini.com ]

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Babinsa yang merupakan ujung Tombak Satuan Kodim 0106. Keberadaan Babinsa sangat di rasakan sekali oleh Masyarakat. Terlihat ramainya Masyarakat ikut serta dalam kegiatan gotong royong itu.

Selain itu upaya yang dilakukan oleh Babinsa itu merupakan suatu bentuk upaya guna mewujudkan kmanungalan TNI dan Rakyat.

Dengan semangat kegotong royongan seluruh Warga melaksanakan kegiatan pengecoran lantai Mesjid yang dipelopori oleh Kepala Desa, Babinsa dan Panitia Pembangunan mesjid. Dalam kegiatan gotong royong ini Babinsa dengan berseragam loreng berperan aktif untuk bekerja dengan mengunakan alat seadanya bersama-sama dengan Masyarakat bahu membahu untuk segera menyelesaikan pengecoran lantai Mesjid tersebut.

Remaja Mesjid Desa itu tidak mau ketinggalan ambil bagian di dalam kerja bakti tersebut sehingga kerjaan yang berat terasa menjadi ringan. Disaat para kaum laki-laki bekerja para ibu-ibu menyiapkan makanan dan minuman guna mendukung kegiatan pengecoran lantai mesjid.

Walaupun terik matahari menyenggat tak menjadi penghalang bagi seluruh warga dan Babinsa untuk bekerja membantu pembuatan mesjid.

Panitia Mesjid dan pihak berwenang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Warga Desa Genuren dan Pak Babinsa yang telah iklhas menyumbangkan tenaganya dalam pengecoran mesjid. Dengan adanya Pak Babinsa bersama kami Masyarakat tambah semangat dalam bekerja.

To Top