Pendidikan

Alamak… Siswa SDN 2 Calang Belajar di Gudang

ACEHTERKINI.COM | Karena kurangnya ruang kelas belajar, murid-murid SDN 2 Calang, Aceh Jaya harus belajar di gudang dan bekas-bekas ruko milik warga Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee. Salah seorang guru di sekolah itu Eli mengatakan, kondisi itu sudah satu bulan berjalan.

“Ini karena memang tidak ada ruang kelas belajar lagi, tiga kelas harus belajar di gudang dan bekas-bekas toko yang disekat milik warga Gampong Blang,” kata Eli kepada acehterkini, Kamis (06/10/2016).

Alamak... Siswa SDN 2 Calang Belajar di Gudang
Teks Foto : Ruang Kelas Belajar SDN 2 Calang, Aceh Jaya

Senada dengan Eli, Kepala Sekolah SDN 2 Calang, T. Samsul Riza mengatakan masalah itu sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Jaya. “Kita belum tahu, masalahnya itu status tanahnya yang masih tumpang tindih,” ujar Samsul berharap agar pemerintah bisa cepat mengambil solusi mengatasi persoalan tersebut.

“Ruang belajar di gudang dan bekas toko milik warga ini sangat tidak cocok dijadikan untuk kelas belajar, sangat tidak nyaman,” kata Samsul.

Akibat masalah itu, kata Samsul, pihak sekolah menolak menerima siswa baru karena tidak cukup kelas. “Padahal SDN 2 Calang yang saat ini memiliki 246 murid menjadi sekolah favorit masyarakat Aceh Jaya,” demikian Kepala Sekolah SDN 2 Calang, T. Samsul Riza.

Menanggapi masalah ini Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, M. Yusuf mengaku akan mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. “Masalahnya di status tanah, kalau sudah ada kejelasan maka langsung kita usulkan pembangunan kelas belajar,” kata M. Yusuf.

M. Yusuf juga mengakui kalau pihaknya sedang mencari solusi yang lain. “Jadi kalau tidak memungkinkan tanah yang disamping SDN 2 Calang itu, kita cari tanah ditempat lain,” kata M. Yusuf singkat. [Arif]

To Top