Politik

Alamak…Kehadiran Gubernur di DPR Aceh Cuma Setor Muka

ACEHTERKINI.COM | Kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh dalam sidang-sidang yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh mendapat sorotan dari Fraksi Partai Demokrat. Mereka mengklaim kehadiran kepala pemerintaha di Aceh itu hanya setor muka dan sering terlambat.

Angota Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Tanwier Mahdi mengecam sikap gubernur dan wakil gubernur itu. “Kalaupun hadir, selain sering terlambat, kehadirannya itu sering sekali hanya sebentar saja,” kata Tanwier Mahdi dalam Sidang Paripurna ke 5 Masa Persidangan IV Tahun 2016, Jum’at (7/10/2016).

Alamak...Kehadiran Gubernur di DPR Aceh Hanya Setor Muka
Ilustrasi

Menurutnya, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf sekedar datang untuk menyetor muka menghadiri rapat-rapat paripurna di gedung DPR Aceh. “Lalu minta ijin untuk pergi menghadiri kegiatan lain, seolah-olah acara lain jauh lebih penting daripada rapat paripurna di DPR Aceh,” kecam Tanwier Mahdi dalam penyampaian pendapat akhir fraksi.

Padahal rapat paripurna DPR Aceh sangat penting untuk dihadiri oleh kepela pemerintahan di Aceh karena berkaitan langsung dengan nasib jutaan rakyat Aceh yang dipimpinnya.

Persoalan rendahnya partisipasi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh itu, kata Tanwier Mahdi sudah sangat sering terjadi dan sudah berulang-kali disampaikan dalam forum.

Fraksi Partai Demokrat mendesak sekaligus menghimbau kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh untuk lebih meningkatkan partisipasinya dalam rapat paripurna di DPR Aceh. “Semoga ini menjadi perhatian bagi Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf,” tutupnya. [Red]

To Top