Sosial

26 Ulama di Aceh Jaya Mendapat Pembekalan

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 26 orang ulama yang tersebar di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya mengikuti pembekalan dari Majelis Ulama Permusyawaratan (MPU) kabupaten setempat. Kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari sejak Rabu, 12 Oktober – Senin, 17 Oktober 2016 di Aula MPU setempat.

26 Ulama di Aceh Jaya Mendapat Pembekalan
Pembekalan Ulama di Aceh Jaya

Ketua MPU Aceh Jaya, Mustafa Sarong kepada acehterkini, Rabu (12/10/2016) mengatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan kepada para ulama di Aceh Jaya.

“Selama ini para ulama sudah belajar di pondok pesantren dan telah mempelajari ilmu agama, tapi disini mereka hanya mendapatkan wawasan saja,” kata Tgk. Mustafa Sarong.

Sementara itu Kepala Dinas Syariat Islam, Abdullah Sufi menyampaikan regenerasi ulama saat ini sangat dibutuhkan agar dapat memadukan kemampuan ilmu-ilmu Islam tradisional dengan Islam moderen. Kegiatan ini akan memberikan banyak motivasi mengingat begitu besarnya tantangan yang akan dihadapi di era globalisasi ini.

Saat ini kata Abdullah Sufi, banyak orang yang berdakwah dan memberikan pendidikan kepada umat tapi sesungguhnya tidak benar-benar menguasai keilmuan Islam itu sendiri.

“Banyak orang berdakwah dengan ayat Al Qur’an tetapi belum menguasai isi ayat dengan sepenuhnya, tentu ini menjadi perhatian kita semua,” kata Abdullah Sufi. [Arif]

To Top