Sosial

20 Peserta Mengikuti Diksar Bela Negara Mahadasa Aceh 2016

ACEHTERKINI.COM | Aceh Besar, Pendidikan dasar (Diksar) Bela Negara Resimen mahasiswa (Menwa) Mahadasa Aceh tahun 2016, resmi di buka Komandan Rindam Iskandar Muda.

20 Peserta Mengikuti Diksar Bela Negara Mahadasa Aceh 2016

Kegiatan Diksar ini, diikuti oleh, 20 orang peserta yang terdiri dari 15 orang pria dan 5 orang putri, yang berasal dari perguruan tinggi Unsyiah, UIN, UNIMAL dan Gajah Putih Takengon

Danrindam IM Kolonel Inf Dani Budiyanto SE, dalam amanatnya mengatakan. Pendidikan dasar bela negara yang kita laksanakan hari ini, merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk, menyiapkan para pemuda yang tanggap, memiliki disiplin, dan loyalitas yang tinggi, serta etos kerja dengan menjunjung tinggi Tri Darma perguruan tinggi.

20 Peserta Mengikuti Diksar Bela Negara Mahadasa Aceh 2016

Selain hal tersebut, lanjutnya. Pendidikan dan penelitian serta pengabdian dilingkungan kampus, juga memiliki peran yang sangat penting.”Dimana, para mahasiswa juga harus mempunyai pola fikir yang kreatif, inovatif serta memiliki kemampuan sebagai leadership,”sebut Danrindam dalam amanatnya yang di bacakan Komandan Dodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda, Letkol Inf Slamet Riyanto, ketika membuka kegiatan Diksar bela negara Mahadasa 2016, yang berlangsung, di Rindam IM, Mata Ie Aceh Besar, Senin, (24/10).

Disamping itu, lanjut Danrindam. Resimen mahasiswa Mahadasa, juga harus memiliki kemampuan lebih, jika dibandingkan dengan mahasiswa lainnya. Dimana, para peserta setelah selesai mengikuti kegiatan Diksar bela negara ini, dapat menginplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari di lingkungan perguruan tinggi masing-masing,”setidaknya itu harapan kita semua.

20 Peserta Mengikuti Diksar Bela Negara Mahadasa Aceh 2016

Disela-sela kegiatan acara pembukaan Diksar, Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC selaku pembina Menwa di kampus Unsyiah, bersama dengan Komandan Pendidikan Bela Negara, Letkol Inf Selamet Riyanto, memberikan ucapan selamat serta apresiasi kepada para peserta Diksar bela negara Mahadasa Aceh 2016, sekaligus juga memberikan arahan kepada 20 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Acara pembukaan Diksar ini, juga turut dihadiri. Perwakilan dari Universitas Islam Negeri, Universitas Malikulsaleh, para Alumni dan senior Resimen Mahasiswa, juga para pejabat dari Rindam Iskandar Muda.

To Top