Sosial

20 Mahasiswa Unsyiah Dapat Santunan dari BSM

20 Mahasiswa Unsyiah Dapat Santunan dari BSM

ACEHTERKINI.COM | Bank Syariah Mandiri (BSM) menyerahkan santunan pendidikan senilai Rp 30 juta bagi 20 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Pemberian santunan ini diserahkan langsung oleh Direksi BSM Pusat, Kusman Yandi kepada Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng di ruang mini Rektor Unsyiah, Senin (3/10/2016).

Kusman Yandi berharap dukungan yang diberikan BSM selama ini sejalan dengan kebijakan di Aceh yang menjalankan syariat Islam. Bahkan, tidak tutup kemungkinan, ke depannya akan terbuka peluang kerja sama yang melibatkan mahasiswa dan alumni. Terlebih lagi, Unsyiah saat ini telah memiliki program studi Ekonomi Islam.

“Industri ekonomi syariah saat ini tumbuh semakin baik. Aceh yang menerapkan syariat Islam harus menjadi motor penggerak ekonomi berbasis syariat agar dapat diikuti oleh daerah-daerah lain. Diharapkan, nantinya Unsyiah dapat melahirkan mahasiswa yang mampu berkiprah dalam industri perbankan syariah,” ujarnya .

Dalam kesempatan yang sama, BSM dan Unsyiah juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di bidang pembiayaan BSM Implan PNS yang ditandatangani Area Manager BSM, Ismul Fakhri Lubis dan Rektor Unsyiah.

Pembiayaan BSM Implan adalah pembiayaan konsumer dalam valuta asing yang diberikan oleh bank kepada PNS/CPNS instansi yang pengajuannya dilakukan secara massal (kelompok) maupun perorangan, dikoordinasi dan direkomendasi oleh instansi.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Direksi Financial Risk Recovery, Chairul Anwar; CEO Kanwil I BSM, Ahmad Zailani; Area Consumer Manager BSM, Kumardani; Branch Manager BSM Darussalam, Ina Marlina; Wakil Rektor I Unsyiah, Dr. Hizir; Wakil Rektor II Unsyiah, Prof. Dr. Husni, SH, M.Hum; Wakil Rektor III Unsyiah, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC; dan Wakil Rektor IV Unsyiah, Dr. Nazamuddin S.E., M.A. [Ril]

To Top