Kesehatan

14 Orang Pengganti Bakal Calon Jalani Tes Kesehatan, Ini Nama-Namanya …

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 14 orang pengganti Bakal Calon Kepala Daerah di Aceh menjalani tes kesehatan di RSUD Zainal Abidin, Jum’at (7/10/2016). Sementara satu orang Bakal Calon Bupati Abdya, Fakhruddin yang sebelumnya tidak hadir, juga tampak hadir mengikuti tes kesehatan, psikologi dan tes narkoba.

14 Orang Pengganti Bakal Calon Jalani Tes Kesehatan, Ini Nama-Namanya ...
Pemeriksaan Tes Kesehatan di RSUD Zainal Abidin

Komisioner KIP Aceh, Fauziah mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti tes kesehatan pada Jum’at (7/10/2016) sebanyak 15 orang sudah termasuk Fakhruddin yang sebelumnya tidak hadir pada saat tes kesehatan yang digelar pada 24-25 September 2016 karena yang bersangkutan dalam perawatan di Jakarta. Fakhruddin adalah Bakal Calon Bupati Abdya yang diusung Partai Politik.

Tes kesehatan yang melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) ini berlangsung selama dua hari, 7-8 Oktober 2016 di RSUD Zainal Abidin.

Informasi yang dihimpun acehterkini dari RSUD Zainal Abidin, 14 orang pengganti Bakal Calon Kepala Daerah itu adalah, Bakal Calon Wakil Bupati Abdya, Samsinar menggantikan Sulaiman Adami yang gugur di tes kesehatan.

Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Tengah, Nurhidayah menggantikan Mansyur Hidayanto. Selanjutnya Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri menggantikan Safriantoni. Peserta lain adalah Bakal Calon Bupati Aceh Tamiang, M. Ikhsan yang menggantikan T. Yusni yang gugur di tes kesehatan.

Kemudian Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Singkil, Hendri Syahputra menggantikan Akhyar Abduh juga hadir mengikuti tes kesehatan di RSUD Zainal Abidin.

Bakal Calon Wakil Bupati Pidie, Khalidin Daud menggantikan Hasan Basri. Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Jamil yang menggantikan Tgk. Ibnu Hajar. Bakal Calon Wakil Bupati Nagan Raya menggantikan Abu Hanifah.

Berikutnya Bakal Calon Bupati Gayo Lues, Abdul Rasad menggantikan Hj. Salamah. Bakal Calon wakil Bupati Bener Meriah, Riduansyah yang menggantikan Darwin. Bakal Calon Walikota Lhokseumawe, Rachmatsyah menggantikan Sofyan.

Pengganti Bakal Calon Kepala Daerah yang mengikuti tes kesehatan dari Abdya adalah Bakal Calon Wakil Bupati Abdya, Edwar Rahman yang menggantikan Masrizal. Kemudian Hamdani menggantikan Bakal Calon Wakil Bupati Abdya Burnisal yang gugur di tes kesehatan.

Terakhir adalah Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Tengah, Muhammad Bukri yang menggantikan Armas juga hadir mengikuti tes kesehatan.

Sebelumnya pada pemeriksaan tes kesehatan 24-25 September 2016, sebanyak 19 orang Balon Kepala Daerah dinyatakan gugur dan satu orang Fakhruddin, Balonbup Abdya tidak hadir. [Firman]

To Top