Politik

10 Calon Bupati Abdya Peroleh Nomor Urut

ACEHTERKINI.COM | 10 Calon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) telah memperoleh nomor urut masing-masing untuk bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang. Penentuan nomor urut tersebut diselenggarakan KIP Abdya dalam rapat pleno terbuka di Aula Sidang Paripurna Gedung DPRK Abdya, Selasa (25/10).

10 Calon Bupati Abdya Peroleh Nomor Urut
Ketua KIP Abdya Elfiza SH MH didampingi sejumlah komisioner KIP lainnya menyerahkan surat keputusan penetapan nomor urut kepada masing-masing kandidat di Aula Gedung DPRK Abdya, Selasa (25/10)  [ Foto: Rizal ]

Rapat dipimpin Ketua KIP Abdya Elfiza SH MH didampingi komisioner lainnya Hasbi, Zikri, Said Maskur dan Muhammad Jakfar. Juga turut dihadiri unsur Muspida Plus termasuk sejumlah anggota Panwaslih Abdya.

Disamping itu 10 Kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati juga turut hadir memenuhi kursi depan menghadap para Komisoner KIP Abdya yang juga turut disaksikan ratusan pendukung dari masing-masing Kandidat.

Sesuai dengan surat keputusan nomor 58/Kpts/KIP-Kab-001.434543/ 2016, KIP Abdya telah menetapkan nomor urut untuk 10 calon Bupati dan Wakil Bupati. Masing-masing dimulai dengan nomor urut 1 (satu) pasangan Akmal Ibarahim SH-Muslizar MT, nomor urut 2 ditempati pasangan Muazam SE-Hermansyah SH, selanjutnya nomor urut 3 pasangan H Hasbi M Saleh-T Alamsyah Yusfa, nomor urut 4 pasangan H Said Syamsul Bahri-H Nafis A Manaf, nomor urut 5 pasangan Maidisal Diwa-Ruslan, nomor urut 6 pasangan Mukhlis Muhdi MA-Hj Syamsinar, nomor urut 7 pasangan H Junaidi-Edwar R.

Seterusnya, nomor urut 8 dipegang pasangan Tgk H M Qudusi Syam Marfaly-Hamdani, untuk nomor urut 9 dipegang pasangan Erwanto-Muzakir dan terakhir nomor urut 10 dipegang oleh Zainal Arifin Yur-Said Azhari.

Dalam kesempatan itu, Ketua KIP Abdya Elfiza SH MH, menyampaikan, para kandidat yang telah diberikan nomor urut dapat segera mencantumkan pada setiap baliho, spanduk termasuk pada kartu nama. Kemudian nomor urut itu juga diperuntukkan sebagai bahan untuk penyusunan dan percetakan surat suara. Selanjutnya juga menjadi acuan para kandidat sebagai bahan kampanye nanti.

“Kita berharap nomor urut yang sudah ditetapkan tersebut merupakan nomor yang paling terbaik untuk masing-masing kandidat. Jadi hargailah nomor itu karena sudah menjadi pilihan anda untuk dikampanyekan kepada para pendukung nantinya,” tutur Elfiza singkat. (rizal)

To Top