Sosial

1 Muharram, Momentum Mempererat Persaudaraan

1 Muharram, Momentum Mempererat Persaudaraan

ACEHTERKINI.COM | Peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah, bertepatan dengan momentum Pemilihan Kepala Daerah serentak, yang beberapa tahapannya telah dan sedang dijalani oleh masing-masing bakal calon Kepala Daerah. Momen ini diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk membangun semangat persaudaraan yang lebih erat demi suksesnya pesta demokrasi di Aceh.

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten II Sekda Aceh, Zulkifli HS, pada acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H, yang dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu (1/1//2016).

“Atas nama pribadi maupun sebagai Kepala Pemerintah Aceh, saya mengajak kita semua untuk memaknai momentum hijriah ini sebagai wahana memupuk persatuan dan persaudaraan, menuju perubahan yang lebih baik di Bumi Serambi Mekah yang kita cintai ini,” ujar Zulkifli.

Oleh karena itu, Asisten II Setdaprov Aceh ini berharap peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H, bukan sekedar mengenang perjalanan Rasulullah berpindah dari Mekkah ke Madinah, tetapi dapat meneladaninya dengan melakukan perubahan dalam prilaku, ibadah, semangat, persaudaraan dan etos kerja.

“Kita akui, bahwa menghadirkan perubahan memang tidak mudah. Tapi kita tidak boleh berputus asa. Dengan iman dan taqwa dan perjuangan serta kerja keras bersama, kita pasti bisa. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk mengkoreksi diri dengan memperkuat kebersamaan. Jangan kita saling membenci atau saling menjatuhkan karena perbedaan hal-hal kecil dalam keagamaan atau furu’iyah, termasuk dalam haluan politik,” pesan Zulkifli HS. [Ril]

To Top