Peristiwa

Warga Panga Tertembak, Begini Kata Kapolres Aceh Jaya

Seorang warga Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Aceh Jaya tertembak peluru nyasar saat polisi dari Polres Aceh Jaya mengejar pelaku yang sedang melakukan transaksi narkoba sekitar pukul 12.00 wib, Kamis (8/9/2016).
Kondisi Suardi Ar Rani (50) warga yang terkena peluru nyasar itu sudah mulai membaik. Kapolres Aceh Jaya, Reza Yulianto mengatakan, korban peluru nyasar akan dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Bunda di Banda Aceh. 

Foto : Kondisi Suardi Ar Rani, Warga Panga yang terkena tembakan peluru nyasar aparat
Kapolres menjelaskan polisi melakukan penyamaran saat ada warga yang akan melakukan transaksi narkoba. Saat tiba dilokasi di Panga, dua orang polisi melakukan pengejaran, lalu para pelaku lari ke arah kebun sawit. “Personil kita melakukan penembakan peringatan ke atas, tapi pelaku tetap kabur ke kebun sawit,” kata Reza Yulianto.
Beberapa lama kemudian, kata Kapolres, didapat informasi dari Kapolsek Panga bahwa ada warga yang terkena tembakan. 
“warga itu kemungkinan kena peluru nyasar, kita akan fokuskan kesehatan korban, alhamdulillah peluru dalam tubuh korban sudah bisa dikeluarkan, karena permintaan keluarga, korban dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh,” kata Kapolres Aceh Jaya yang akan melakukan rapat internal bersama anggotanya pasca kejadian itu.
Sementara itu, anak korban Nazarullah kepada acehterkini mengatakan kejadian itu tidak jauh dari kantor Koramil Panga. “Ayah lagi duduk di atas becak, lalu tiba-tiba ada peluru dari belakang hingga kena perut ayah, ngak tahu siapa yang tembak,” kata Nazar singkat.  (Arif)

To Top