Sosial

Warga Banda Aceh Berparade Lawan Kejahatan Satwa

ACEHTERKINI.COM | Ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat di Banda Aceh melakukan parade dengan membawa spanduk-spanduk bertuliskan selamatkan satwa-satwa dari bahaya kepunahan.

Koordinator Aksi, Rivana Amelia mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan dibanyak kota di seluruh dunia untuk mendukung penyelamatan satwa yang terancam punah melalui Global March for elephant, rhino, tiger and orangutan.

Ia menjelaskan gajah, harimau sumatera, orangutan dan badan hanya bisa kita temukan di hutan Leuser yang ada di Aceh. “Sudah seharusnya orang Aceh menyerukan penghentian perburuan dan perdagangan satwa ilegal,” kata Rivana.

Warga Banda Aceh Berparade Lawan Kejahatan Satwa
Parade Melawan Kejahatan Satwa di Hutan Leuser Aceh

Aksi yang diinisiasi oleh Gerakan Earth Hour Aceh diikuti oleh komunitas pemuda, pecinta satwa, pelajar SD, mahasiswa, LSM, pemerintah dan penegak hukum.

“Kegiatan parade ini bagian dari salah satu cara kita untuk menyampaikan suara agar dapat didengar dan dilihat oleh pengambil keputusan untuk penyelamatan satwa-satwa kita dari bahaya kepunahan,” tambah Rivana dari Gerakan Earth Hour Aceh.

Para peserta berkumpul dari Museum Aceh menuju Mesjid Raya Baiturrahman. Setelah berorasi di depan Masjid Raya Baiturrahman, ratusan peserta kembali lagi ke Museum Aceh berjalan kaki. [Red]

To Top