Layanan Publik

Sudah Ada Mobil Keliling, Semakin Mudah Perpanjangan SIM di Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Pelayanan untuk perpanjangan Surat Izin mengemudi (SIM) kini sudah bisa dinikmati masyarakat Aceh Singkil terutama diwilayah kecamatan terpencil. Polres Aceh Singkil secara resmi meluncurkan Mobil SIM Keliling yang telah siap beroperasi.

Kehadiran Mobil SIM Keliling itu diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM. Masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke Satlantas Polres Aceh Singkil.

Sudah Ada Mobil Keliling, Semakin Mudah Perpanjangan SIM di Aceh Singkil
Polres Aceh Singkil Meluncurkan Mobil SIM Keliling, Aleuhat (4/9/2016) [Jamaluddin]

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan SIK mengatakan, peluncuran layanan Mobil SIM Keliling ini dirangkai sekaligus acara Funbike dan Funwalk dalam rangka HUT RI ke-71 dan Milad Kota Subulussalam ke-54 di Lapangan Beringin, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aleuhat (4/9/2016)

“Tujuan Mobil SIM Keliling ini untuk memberikan kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi, mobil ini akan diutamakan untuk kecamatan terpencil dalam wilayah Aceh Singkil dan Kota Subulussalam,” kata Kapolres, Senin (5/9/2016).

Sementara itu Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, AKP Erwin mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membuat SIM baru tetap harus datang ke Satlantas Polres Aceh Singkil.

“Mobil SIM Keliling ini hanya untuk memperpanjang masa berlaku SIM, kita masih melayani perpanjangan SIM A untuk mobil dan SIM C untuk kenderaan roda dua,” demikian Erwin. [Jamaluddin]

To Top