Sosial

“Suara Ngaji Calon Bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir Merdu Sekali”

"Suara Ngaji Calon Bupati Aceh Singkil, Yakarim Munir Merdu Sekali"

ACEHTERKINI.COM | Uji tes baca Al-Qur’an bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 2017 di Masjid Agung Nurul Makmur kabupaten setempat akhirnya tuntas. Ratusan masyarakat terlihat sangat antusias menyaksikan tes baca Al-Quran bagi calon pejabat publik itu.

Dari empat orang Pasangan Calon itu, Yakarim Munir, Bakal Calon Bupati yang diusung Partai Aceh ini mendapat perhatian khusus dari masyarakat yang berhadir. “Merdu sekali suara ngaji Yakarim Munir, bagaikan orang yang sedang mengikuti lomba MTQ,” ujar salah seorang masyarakat.

Setelah mendengar Yakarim Munir mengaji, masyarakat yang sempat menyaksikan tes uji baca Al-Qur’an itu langsung memberikan aplusan tepuk tangan yang cukup meriah. “Yakarim Munir sangat berbeda, Iramanya merdu sekali daripada Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang lain,” sambung warga yang lainnya.

Tes uji baca Al-Qur’an, Selasa (27/9/2016) ini dihadiri juga unsur Forkopimda Aceh Singkil, Komisioner KIP Aceh Singkil, Panwaslih, Kepala Dinas Syariat Islam, pimpinan partai politik serta beberapa tim sukses juga terlihat hadir.

Tim penguji diundang dari Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Singkil, LPTQ dan Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil. Sedangkan yang bertindak sebagai Panitra adalah Imam Masjid Agung Nurul Makmur.

Adapun  pasangan bakal calon yang mengikuti uji baca Al Qur’an tersebut masing-masing adalah H.Safriadi,SH -Sariman,SP.  Dulmusrid – H.Sazali.  Putra Aryanto -M Akhyar Abduh dan Yakarim Munir – H Roesman Hasmy.

Ketua MPU Kabupaten Aceh Singkil, H.Rasyiduddin,SH yang juga selaku Tim Penguji mengatakan, pelaksanaan uji mampu baca Al Qur’an ini merupakan salah satu syarat untuk lolos atau tidaknya maju sebagai bupati/wakil bupati Aceh Singkil.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma, menjelaskan hasil ini akan diumumkan ke publik setelah tim penguji memberikan penilaian. “Nanti jika ada bakal calon yang tidak lulus tes baca Al-Qur’an ini maka dapat diusulkan penggantinya,” demikian Yarwin Adi Dharma. [Jamaluddin]

To Top