Hukum

Simpan Ganja Dalam Honda Vario, Oknum TNI ini Ditangkap

Jajaran Polisi dari Satuan Polres Aceh Singkil menangkap salah seorang oknum TNI yang berinisial DH (46) karena membawa narkoba jenis ganja seberat 1,5 kilogram yang disimpan dalam jok mobil miliknya pada Rabu, (7/9/2016).


Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, Jum’at (9/9/2016) mengatakan, oknum TNI itu ditangkap di rumahnya di Desa Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu kemarin.

Foto : Ganja milik oknum anggota TNI berhasil diamankan Polres Aceh Singkil

Sebelumnya, kata M. Ridwan, polisi berhasil menangkap pemakai ganja berinisial Y, E, YD, di Kawasan Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil pada Rabu, sekitar pukul 01.00 wib dinihari.

Kapolres menjelaskan oknum TNI tersebut berhasil ditangkap setelah dilakukan pengembangan pasca tertangkapnya RN (46) seorang tukang jaga malam kantor MAA kota Subulussalam di halaman kantor tersebut, Rabu sekitar pukul 05.00 WIB.

Dan dari hasil pengembangan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap RN inilah, berselang sekitar satu jam atau pada pukul 06.00 WIB oknum TNI dengan inisial DH ditangkap di rumahnya. “Yang bersangkutan berhasil diringkus oleh tim Satuan Reserse Narkoba yang dipimpin langsung oleh Iptu Eko Rendi Oktama,” ujar Kapolres.

Adapun barang barang bukti yang didapat dari kelima pelaku yang telah diamankan berupa satu bungkus keci ganja kering, satu toples berisikan sisa biji ganja, dua bungkus daun ganja kering dengan berat kurang lebih 1,5 Kilogram yang didapati di dalam jok motor milik oknum anggota TNI, dan satu unit motor jenis honda vario.

Kapolres menambahkan penangkapan terhadap para pelaku itu dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat setempat. (Jamaluddin)

To Top