Sosial

Sebelum Mendaftar, Muzakir Manaf Berdoa di Makam Wali Hasan di Tiro

ACEHTERKINI.COM | Bakal Calon Gubernur Aceh yang diusung Partai Aceh melakukan doa di Makam Wali Nanggroe Tgk. Muhammad Hasan di Tiro di Komplek Makam Pahlawan Nasional Aceh Gampong Meuree, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Rabu (21/9/2016).

Rencananya Muzakir Manaf – TA Khalid akan melakukan pendaftaran ke KIP Aceh untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017 – 2022 pada Kamis (22/9/2016).

Doa yang dipimpin oleh Tgk. Bulqaini Tanjungan dan Tgk, Muhammad Ali Usman Basyah ini mengenang perjuangan yang telah dibangun oleh Tgk. Muhammad Hasan di Tiro untuk membangun dan mensejahterakan rakyat Aceh kedepan. “Karena perjuangan ini maka lahirlah Partai Aceh,” kata Muzakir Manaf.

Partai Aceh, kata Muzakir Manaf melalui Juru Bicaranya Suadi Sulaiman menjadi salah satu partai yang ikut andil dalam Pilkada Aceh 2017 mendatang. Partai Aceh mengusung Muzakir Manaf – TA. Khalid sebagai Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh untuk periode 2017 – 2022.

Sebelum Mendaftar, Muzakir Manaf Berdoa di Makam Wali Hasan di Tiro
Calon Gubernur Aceh, Muzakir Manaf – TA Khalid

Pasangan dari partai besutan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini akan mendaftarkan pasangan calonnya pada Kamis, 22 September 2016 pukul 10.00 wib. Selain mendaftarkan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur juga akan mendaftarkan kandidat bupati dan walikota di seluruh Aceh secara serentak.

Di penghujung doa, kandidat calon gubernur dan wakil gubernur, kandidat calon bupati Aceh Besar serta Ketua Tim Pemenangan Pusat dipeusijuk (ditepungtawari) oleh Tgk. Muhammad Ali Usman Basyah, Tgk. Muhammad bin Abdul Wahab Umar Tiro (Abu Muhammad) dan Tgk. H. Muhammad Ali Usman Tjot Pulo.

Acara doa ini dihadiri Ketua Tim Pemenangan Muzakir Manaf – TA Khalid, Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Kandidat Bupati Aceh Besar, Saifuddin Yahya alias Pak Cek, Ketua PA Banda Aceh, Mukhlis Abee, mantan perunding GAM – RI, T. Kamaruzzaman, para anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh, jajaran KPA / PA dan tim relawan. [Red]

To Top