Politik

Sebelum Daftar Pilkada, Akmal Ibrahim – Muslizar Gelar Deklarasi Akbar

ACEHTERKINI.COM | Seribuan lebih pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH -Muslizar MT memadati Lapangan Bola Kaki Persada, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kamis (22/9/2016).

Kedatangan sejumlah relawan pendukung Akmal – Muslizar itu dalam rangka mengikuti deklarasi akbar sebelum mendaftar ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya yang dijadwalkan pukul 15.30 WIB.

Paslon Akmal Ibrahim-Muslizar MT menggelar orasi politiknya diatas panggung terbuka yang dikerumuni sejumlah pendukungnya, meski cuaca ketika itu cukup panas.

Sebelum Daftar Pilkada, Akmal Ibrahim - Muslizar Gelar Deklarasi Akbar
Akmal Ibrahim dan Muslizar MT Dalam Deklarasi Akbar Sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Abyda 

Dalam orasi itu, Akmal Ibrahim – Muslizar MT turut didampingi enam pimpinan Partai Politik (Parpol) pendukung yaitu, Ketua DPD Partai Demokrat Abdya, Ketua DPD NasDem Abdya, Pengurus DPD PKB Abdya, Ketua DPD PKS Abdya dan Ketua PDA Abdya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen Partai Nasdem Abdya, Syamsurizal mengatakan, hasil survei oleh lembaga NasDem sebanyak tiga kali, bahwa Akmal Ibrahim selalu berada diposisi pertama. ‘Jadi sudah sewajarnya partai Nasdem mendukung Akmal Ibrahim-Muslizar MT untuk maju dalam Pilkada 2017 nanti,” tuturnya singkat.

Orasi lainnya, juga dikemukakan Ketua DPD Demokrat Abdya, Romi Syahputra. Dikatakan Romi, Partai Demokrat tidak krisis kader, banyak kader Demokrat yang dipinang untuk maju pada Pilkada 2017 nanti.

“Akan tetapi dari kesekian kader itu, kami menilai bahwa Akmal Ibrahim-Muslizar MT merupakan pasangan yang terbaik dimata rakyat, atas dasar itulah mari menangkan Akmal Ibrahim-Muslizar dalam Pilkada nanti,” ujar Romi membakar semangat pendukung.

Sebelum menuju Kantor KIP Abdya untuk mendaftar, Paslon Akmal Ibrahim-Muslizar beserta para rombongan pendukungnya melakukan konvoi dengan iring-iringan kendaraan roda empat dan roda dua ke arah Lembah Sabil.

Diinformasikan KIP Abdya pada Kamis (22/9/2016) menerima pendaftaran 3 Paslon yakni M Qudusi – Burnisal pada pukul 09.00 WIB dari jalur Indpenden, kemudian disusul dengan Zainal Arifin – Said Azhari pada pukul 13.30 WIB.

Selanjutnya Paslon Akmal Ibrahim-Muslizar MT pada pukul 15.30 WIB sampai dengan selesai. Jadi untuk selanjutnya masih tersisa 3 Paslon yang akan mendaftar pada Jumat (23/9/2016) yaitu Paslon Said Samsul Bahri – M Nafis, M Fakhruddin – H Sulaiman Adami dan Paslon Muazam – Hermansyah. (Rizal).

To Top