Sosial

“Saya Bangga dengan Seriusnya Disbudpar Promosikan Pariwisata Aceh”

ACEHTERKINI.COM | Deputi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata RI,  I Gede Pitana mengaku sangat bangga kepada Aceh yang serius mempromosikan pariwisatanya kepada wisatawan lokal dan mancanegara.

Hal itu disampaikannya ketika melihat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh terlibat di acara Pacific Asia Travel Association (PATA) Travel Mart (PTM) 2016 ke-5, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang – Banten, Rabu (7/9/2016).

"Saya Bangga dengan Seriusnya Disbudpar Promosikan Pariwisata Aceh"
Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Ramadhani Sedang Mempromosikan Pariwisata Aceh [Ist]

“Saya melihat Pemerintah Aceh dalam hal ini Disbudpar terus optimis dalam mempromosikan industri pariwisatanya, khususya dalam melaksanakan dan mendesain berbagai atraksi wisata yang berkualitas dan berkarakter Islami bagi wisatawan,” ujar I Gede Pitana.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi melalui Kepala Bidang Pemasaran, Rahmadhani menyebutkan, partisipasi Aceh pada PTM 2016 dianggap penting untuk pengenalan Aceh kepada buyer dan seller.

“Keikutsertaan Aceh tentu menjadi bagian penting dalam PTM 2016 ini, dimana dihadiri oleh pelaku pariwisata mancanegara yang terdiri buyers dan sellers sehingga menjadi momentum yang sangat potensial mengenalkan kebangkitan industri pariwisata Aceh dengan semangat Destinasi Wisata Halal Dunia kepada masyarakat international,” ujar Ramadhani dalam keterangan tertulisnya, Aleuhat (11/9/2016).

Selain itu, sebut Rahmadhani, momentum PTM 2016 menjadi bagian bagus dalam memperkenalkan branding Aceh yang saat ini ikut serta dalam kompetisi wisata halal nasional.

Sebagai catatan, kedatangan wisatawan mancanegara ke Aceh terus meningkat. Dalam kurun waktu Januari – Juli 2016, Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh mencatat ada 22.208 Wisman mengunjungi Aceh. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan Januari – Juli 2015 yang hanya 15.221 orang.

Wisman yang paling dominan ke Aceh berasal dari Negara Malaysia, Jerman dan Amerika Serikat. [Red]

To Top