Kesehatan

Satu Balon Bupati Aceh Jaya Gagal Tes Kesehatan

Satu Balon Bupati Aceh Jaya Gagal Tes Kesehatan

ACEHTERKINI.COM | KIP Aceh Jaya akhirnya mengumumkan hasil tes kesehatan dan uji baca Al Qur’an bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Jum’at (30/9/2016). Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syahrizal mengatakan dari tiga bakal calon Bupati Aceh Jaya, satu dinyatakan tidak lulus tes kesehatan.

“Yang tidak lulus tes kesehatan itu adalah Safriantoni alias Pang Toni,” kata Helmi kepada acehterkini, Jum’at malam.

Semua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya juga dinyatakan lulus uji baca Al- Quran yaitu Ir. Junaidi – Bustami Syarbini, Nasri Saputra – Efendi dan Safriantoni – T. Irfan TB.

“Hanya tes kesehatan saja untuk satu bakal calon bupati yang tidak lulus, hasil tes kesehatan ini kita terima dari Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin di Banda Aceh,” kata Helmi.

Tes kesehatan dan uji baca Al Quran tidak bisa diulang. Helmi mengatakan bagi pasangan calon yang tidak lulus bisa menggantikan bakal calonnya hingga tanggal 4 Oktober 2016.

Menanggapi hasil tes kesehatan dari RSUD Zainal Abidin itu, Safriantoni mengatakan ada kekeliruan dari pihak rumah sakit dalam mengeluarkan hasil tersebut. “Kita akan selesaikan masalah ini,” kata Pang Toni.

Informasi yang dihimpun acehterkini, hasil tes kesehatan Safriantoni dari RSUD Zainal Abidin Banda Aceh ini tidak dibubuhi tanggal pengantar.

Pengumuman hasil tes kesehatan, uji baca Al Quran dan hasil penelitian persyaratan administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya dihadiri anggota Komisioner KIP Aceh Jaya, Panwaslih Aceh Jaya dan masing-masing tim penghubung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya. [Arif]

To Top