Kesehatan

Satu Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Singkil Gugur di Tes Kesehatan

Satu Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Singkil Gugur di Tes Kesehatan

ACEHTERKINI.COM | Satu orang Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Singkil, M. Akhyar Abduh tidak lulus tes kesehatan sebagaimana hasil yang dikeluarkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin di Banda Aceh. Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adi Dharma mengatakan, satu orang Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Singkil dinyatakan gugur dari bursa bakal calon.

“M. Akhyar Abduh tidak memenuhi syarat tes kesehatan dari RSUD Zainal Abidin, yang bersangkutan tidak dapat mengikuti tahapan Pilkada berikutnya,” kata Yarwin saat membacakan pengumuman hasil persyaratan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Jum’at (30/9/2016).

Keputusan tersebut diambil sesuai dengan SK KIP Aceh Singkil No 16 tahun 2016 tentang Perubahan SK KIP Aceh Singkil No 13 tahun 2016 tentang Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil.

Menurut Yarwin KIP Aceh Singkil memberikan waktu kepada partai pengusung bakal pasangan Calon Bupati Aceh Singkil, Putra Ariyanto untuk mencari pengganti yang dilengkapi dengan berkas persyaratan ke KIP Aceh Singkil hingga batas waktu Selasa, 4 Oktober 2016.

Menanggapi masalah itu, Putra Ariyanto mengatakan akan duduk dengan partai pengusung (PBB, PDA dan Hanura) untuk membahas persoalan tersebut. “Kalau ada pengganti, maka tetap akan ikut sebagai peserta dalam Pilkada 2017 mendatang, ini akan kita bahas dengan partai pengusung,” kata Putra Ariyanto. [Jamaluddin]

To Top