Sosial

Said Samsul – Nafis Diantar Ribuan Pendukung Ke KIP Abdya

ACEHTERKINI.COM | Ribuan warga dari berbagai pelosok desa di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengantar Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati 2017, Said Samsul Bahri – M Nafis mendaftar ke Sekretariat Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Jumat (23/9/2016) jelang sore.

Amatan dilapangan, kendaraan massa pendukung Said Samsul Bahri – M Nafis yang maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu, memadati 4 sampai 5 kilometer jalan nasional dengan mengendarai roda empat baik minibus dan pik-up serta satu unit trado, juga disertai kendaraan roda dua dan becak motor.

Said Samsul - Nafis Diantar Ribuan Pendukung Ke KIP Abdya
Massa Pendukung Said Samsul Bahri – M. Nafis Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdya

Padatnya massa pendukung Said Samsul Bahri – M Nafis itu, sempat melumpuhkan arus lalu lintas hampir 2 jam sekitar wilayah jalan Nasional Kecamatan Susoh dan Blangpidie hingga menuju ke Kantor KIP Abdya. Namun kemacetan itu mampu diatasi petugas polisi, sehingga arus lalulintas kembali lancar, meskipun agak tersendat-sendat.

M Saman Karim selaku Koordinator Pemenangan Said Samsul Bahri-M Nafis, kepada wartawan, mengatakan, berdasarkan data yang diperolehnya, massa pendukung yang hadir diperkirakan hampir 15 ribu orang. Dimana, rata-rata desa mengirimkan perwakilan sekitar 100 orang dikali dengan 132 jumlah desa di Abdya. Selanjutnya ditambah dengan massa dari Partai pendukung. “Bisa dikatakan, massa yang datang untuk mendukung pasangan ini sekitar 15 ribu orang,”sebutnya.

Massa pendukung Said Samsul Bahri – M Nafis hanya bisa mengantar sampai di luar pagar kantor KIP Abdya. Pasalnya, KIP hanya mengizinkan puluhan massa pendukung saja untuk masuk mengiringi Pasangan Calon (Paslon) ketika mendaftar di Aula KIP Abdya .

Paslon Said Samsul Bahri – M.Nafis, mendaftar ke KIP Abdya sekitar pukul 15.30 WIB. Sebelumnya, pada pukul 11.00 WIB telah mendaftar Paslon Muazam – Hermansyah yang maju dari jalur perseorangan juga diantar sejumlah pendukungnya.

Kemudian disusul pada pukul 14.30 WIB, Paslon Fakruddin – Sulaiman Adami yang diusung Partai Hanura, Golkar dan PBB juga mendaftar ke KIP Abdya. Dari amatan dilapangan, Paslon Fakruddin – Sulaiman Adami diantar seribuan lebih massa pendukungnya yang berkumpul di Posko Pemenangannya, Jalan Nasional, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie. (Rizal)

To Top