Sosial

Rumah Warga Sering Banjir, Proyek Milik Pemerintah Aceh Ini Dibongkar

ACEHTERKINI.COM | Warga Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya mengecam Pemerintah Aceh karena proyek pemasangan box cover yang menghubungkan jalan di gampong setempat mengundang banjir.

Akibatnya proyek APBA 2015 itu dibongkar kembali oleh warga Gampong Mon Mata karena puluhan rumah warga setempat sering digenangi air.

Salah seorang tokoh masyarakat Gampong Mon Mata, Fajri kepada acehterkini, Selasa (6/9/2016) mengatakan, Pemerintah Aceh melalui instansi terkait sebaiknya turun ke lokasi melihat kembali kondisi box cover yang menghubungan jalan lintas Meulaboh tersebut.

Rumah Warga Sering Banjir, Proyek Milik Pemerintah Aceh Ini Dibongkar
Proyek Box Cover di Gampong Mon Mata Aceh Jaya

“Persoalan ini sudah lama, karena tidak tahan melihat kondisi yang sering banjir, warga akhirnya membongkar kembali box cover itu,” kata Fajri.

Masih dikatakan Fajri, jika musim hujan tidak sedikit rumah warga setempat tergenang. “Kami minta Pemerintah Aceh turun ke Gampong Mon Mata untuk memperbaiki box cover yang diduga pembangunannya tidak sesuai spesifikasi,” terang Fajri.

Menanggapi masalah ini, sumber dari Dinas PU Aceh Jaya mengaku sudah menurunkan alat berat untuk membersihkan box cover yang tersumbat. Akses transportasi Calang – Meulaboh tidak terganggu. Proyek itu bukan pekerjaan kabupaten tapi program Pemerintah Provinsi Aceh tahun 2015.  [Arif]

To Top