Sosial

Ribuan Warga Abdya Antar Pasangan Erwanto – Muzakir ke KIP

ACEHTERKINI.COM | Diperkirakan ada ribuan massa dengan mengendarai roda empat baik minibus maupun bak terbuka mengantar pasangan calon (Paslon) Erwanto-Muzakir yang diusung Partai Aceh (PA) dan Partai Gerindra mendaftar ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang.

Kedatangan Erwanto-Muzakir juga turut didampingi Ketua DPW PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit dan jajaranya, Ketua DPD Gerindra Abdya Zulkarnain serta para anggota DPRK dari partai Aceh dan Partai Gerindra yang disambut langsung oleh Ketua KIP Abdya Elfiza SH MH dan Komisoner KIP lainnya seperti Hasbi, Said Maskur, Zikri dan M Jakfar di Aula Kantor KIP Abdya, Rabu (21/9/2016).

Usai menyerahkan berkas syarat pendafataran Paslon, Ketua KIP Abdya, Elfiza SH MH menyampaikan, tentang waktu pelaksanaan tes kesehatan dan tes uji baca Al-Quran.

Ribuan Warga Abdya Antar Pasangan Erwanto – Muzakir ke KIP
Erwanto (Tengah) bersama Ketua DPW Partai Aceh, Partai Gerindra dan Tokoh Masyarakat di Media Center KIP

Diruang media center KIP Abdya, Erwanto didampingi pasangannya Muzakir, Ketua DPW PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit, Ketua DPD Gerindra Abdya Zulkarnain, para anggota DPRK dari PA dan sejumlah tim pemenangan lainnya, menyatakan massa yang hadir saat ini merupakan perwakilan dari unsur KPA, PA, tokoh masyarakat perwakilan setiap kecamatan, perwakilan tim pemenangan dan sejumlah unsur pendukung.

“Kita memang sengaja tidak membawa mobilisasi massa yang banyak, karena keterbatasan waktu, maka dari itu kita mengundang unsur perwakilan disetiap kecamatan saja. Untuk itu kita berharap kepada simpatisan lainnya untuk tidak berkecil hati, sebab masih banyak waktu untuk kita bersama nanti. “Hanya menggunakan roda empat saja tanpa kendaraan roda dua,” kata Erwanto kepada awak media.

Ribuan Warga Abdya Antar Pasangan Erwanto – Muzakir ke KIP
Ribuan Warga Abdya Mengantar Erwanto – Muzakir ke Kantor KIP untuk mendaftar

Amatan dilapangan, suasana konvoi pendukung Erwanto-Muzakir, mulai dari berangkat hingga pulang berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dari Polsek Manggeng. (Rizal)

To Top