Politik

Putra Ariyanto – Akhyar Abduh Daftar Pilkada ke KIP Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Putra Ariyanto – M Akhyar Abduh mendaftar secara resmi sebagai peserta Pilkada 2017 pada hari kedua dibukanya pendaftaran oleh KIP, Kamis (22/9/2016).

Pasangan yang diusung Partai Politik ini tiba di Kantor KIP Aceh Singkil sekitar Pukul 10.00 wib dengan mengunakan kenderaan roda empat.

Putra Ariyanto - Akhyar Abduh Daftar Pilkada ke KIP Aceh Singkil
Pasangan Putra Ariyanto – Akhyar Abduh Mendaftar ke KIP Aceh Singkil

Pasangan calon ini turut serta didampingi oleh para ketua partai pengusung berikut para pengurus partai, serta puluhan simpatisan dan tim sukses yang siap untuk mengantarkan pasangan tersebut menuju kursi 1 Aceh Singkil Pilkada 15 Febuari 2017 mendatang.

Partai Nasional yang telah memberikan dukungan sekaligus pengusung Paslon Putra Ariyanto adalah  Hanura (dua Kursi) dan PBB (satu Kursi) dan Partai Damai Aceh (satu Kursi) di DPRK Aceh Singkil.

Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma,S.Pt mengatakan, Pasangan Putra Ariyanto – M.Akhyar Abduh merupakan pasangan yang kedua mendaftar di KIP Aceh Singkil, setelah sebelumnya pada Rabu 21 September 2016 pasangan Calon Dulmusrid – H.Sazali juga telah terlebih dahulu mendaftarkan diri ke KIP Aceh Singkil sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil.

Yarwin mengatakan, pendaftaran terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil akan ditutup pada Jum’at 23 September 2016 pada pukul 00.00 Wib. Dan khusus kepada bakal Paslon diharapkan pada 24 -25 mengikuti Tes Kesehatan dan Tes Narkoba di RSUD Zainal Abidin di Banda Aceh dan untuk biaya akan ditanggung oleh KIP Aceh Singkil.

“Sedangkan untuk uji baca Al-Qur’an, para paslon akan mengikutinya pada 27 September 2016 bertempat di Masjid Nurul Makmur Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil,” demikian Yarwin Adi Dharma (Jamaluddin)

To Top