Sosial

Polres Aceh Singkil Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar

Polres Aceh Singkil Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar

ACEHTERKINI.COM | Pelajar SMKN 1 Kuta Baharu, Aceh Singkil mendapat penyuluhan bahaya narkoba dari kepolisian setempat, Senin (29/09/2016). Para pelajar ini dibekali pengetahuan tentang bahaya menggunakan narkoba.

Kepala Kepolisian Resort Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan,SIK melalui Kapolsek Kuta Baharu,Iptu Asral, Rabu (28/9/2016) mengatakan, sosialisasi bahaya narkoba ini penting bagi pelajar. Saat ini banyak korban penyalahgunaan narkotika adalah kalangan muda dan pelajar.

Oleh karena itu kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan. “Badan Kesbang Pol Aceh Singkil bersama Kepolisian Resort Aceh Singkil rutin melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba. Itu dilakukan untuk melakukan pencegahan dini terhadap anak/pelajar,mengingat banyak usia dini yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba,” ucap Iptu Asral.

Dalam kesempatan itu Kepala Satuan reserse Narkoba Polres Aceh Singkil, Iptu Rendi Oktama,SH menambahkan bahaya narkotika sudah masuk ke dunia pendidikan. Karena itu, melalui sosialisasi ini diharapkan para siswa dapat mengenalinya sejak dini berbagai macam jenis narkotika.

Sehingga mereka bisa mengetahui betapa bahayanya narkotika, mulai dari segi hukum maupun dampak penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Para siswa SMKN 1 Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil yang mengikuti kegiatan ini nanti bisa mensosialisasikan kembali ilmu yang telah didapatkan kepada teman- temannya yang belum
sempat hadir pada sosialisasi ini,” demikian Rendi Oktama. (Jamaluddin)

To Top