Sosial

Pinjam Uang ke Jerman, PAKAR Aceh Menolak Pembangunan Rumah Sakit Regional

ACEHTERKINI.COM | Pusat Analisis Kajian dan Advokasi (PAKAR) Aceh secara tegas menyatakan menolak rencana Pemerintah Aceh membangun sejumlah rumah sakit regional di Aceh karena uangnya bersumber dari pinjaman hutang Bank Jerman (KFW).

Penolakan itu disampaikan puluhan anggota DPP PAKAR Aceh dalam aksi protes di Pendopo Gubernur Aceh, Senin (5/9/2016).

Pinjam Uang ke Jerman, PAKAR Aceh Menolak Pembangunan Rumah Sakit Regional
Ketua DPP PAKAR Aceh, Khaidir sedang berorasi menolak rencana pembangunan rumah sakit regional

Ketua DPP PAKAR Aceh, Khaidir mengatakan, pelayanan rumah sakit di Aceh belum berjalan baik terlebih untuk pasien rujukan. “Seharusnya peningkatan pelayanan yang dilakukan, seperti pengembangan regionaliasi rujukan bukan pembangunan rumah sakit regional,” kata Khaidir dalam orasinya.

PAKAR Aceh menolak rencana Pemerintah Aceh membangun tiga rumah sakit regional dari pinjaman hutan Bank Jerman sebesar Rp1,9 triliun dengan suku bunga 2,3 persen yang akan dibebankan pda Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA).

Khaidir mendesak agar Pemerintah Aceh dapat meningkatkan pelayanan rumah sakit bukan justru membangun rumah sakit baru. “Semoga rencana ini mendapat pertimbangan dari Kementerian Keuangan RI yang juga menolak rencana Pemerintah Aceh membangun rumah sakit regional,” demikian Khaidir. [Red]

To Top