Politik

Oyon, Petahana Aceh Singkil Daftar Pilkada

ACEHTERKINI.COM | Petahana Safriadi, SH alias Oyon secara resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Singkil untuk periode 2017 – 2022 di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat, Kamis (22/9/2016) sekira pukul 15.30 wib.

Calon dari Petahana ini menggandeng Sariman SP sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Aceh Singkil. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Safriadi – Sariman yang maju dari jalur Partai Politik ini diantar ratusan warga Aceh Singkil menuju Kantor KIP dengan kenderaan roda dua dan roda empat.

Petahana Aceh Singkil Daftar Pilkada
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Safriadi – Sariman Mendaftar ke KIP

Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma, didampingi anggota komisioner lainnya, Dodi Syahputra, Drs. Rahmi Syukur, Tita Rospita, dan Syahrial Raf menerima kedatangan Safriadi – Sariman bersama pendukung di Kantor KIP setempat.

Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adi Dharma mengatakan, Safriadi,SH – Sariman,SP merupakan pasangan yang ke tiga mendaftar di KIP Aceh Singkil, setelah sebelumnya Dulmusrid – H.Sazali dan Putra Ariyanto – M.Akhyar Abduh telah mendaftar sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 2017.

Yarwin menjelaskan, pendaftaran terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil akan ditutup tepatnya Jum’at, 23 September 2016 pada pukul 00.00 wib.

“Kepada bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil yang telah mendaftar Ke Kantor KIP Aceh Singkil, agar pada 24 -25 September 2016 untuk mengikuti Tes Kesehatan dan Tes Narkoba di RSUD Zainal Abidin di Banda Aceh dan untuk biaya akan ditanggung oleh KIP Aceh Singkil,” ujar Yarwin.

Selanjutnya, untuk tes baca Al-Qur’an terhadap Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil akan diselengarakan pada 27 September 2016 bertempat di Masjid Nurul Makmur Kecamatan Singkil.

Kepada wartawan di Media Center KIP Aceh Singkil, Calon dari Petahana Aceh Singkil, Safriadi mengaku tertarik untuk maju kembali sebagai Bupati Aceh Singkil karena ingin melanjutkan pembangunan yang selama kepemimpinannya kurang lebih 4 tahun 4 Bulan ada yang belum selesai.

“InsyaAllah, apabila saya dipercayakan kembali oleh masyarakat untuk  memimpin Aceh Singkil, maka saya bersama wakilnya dan partai pengusung telah siap untuk bersama-sama menyukseskan pembangunan di Kabupaten Aceh Singkil,” kata Safriadi yang lebih dikenal dengan panggilan Oyon.

Partai Politik yang memberikan dukungan kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil ini adalah Golkar, Demokrat, PKPI, Nasdem dan PPP. [Jamaluddin]

To Top