Sosial

Menteri PUPR Buka Pameran Pembangunan Banda Aceh

Menteri PUPR Buka Pameran Pembangunan Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, DR Ir M Basoeki Hadimoeljono, M.Sc dijadwalkan akan membuka secara resmi kegiatan Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016. Even ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 4 Oktober nanti di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh.

Sekda Kota Banda Aceh sebagai Ketua Panitia Pameran Pembangunan Kota Banda Aceh tahun 2016, Ir Bahagia, Dipl.SE mengatakan bahwa ada 48 stand pameran milik SKPD di jajaran Pemko Banda Aceh yang dibagi dalam tiga zona, yakni zona green and resilient city (Kota Hijau dan Tangguh), zona Syariah, Tourism and smart economi (Syariah, Pariwisata dan Ekonomi Cerdas) dan zona smart government (pelayanan publik yang cerdas). Disamping itu ada zona khusus yang menggambarkan kondisi Banda Aceh Masa depan.

Dikatakannya, berbagai prestasi dan capaian dari seluruh SKPD di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh akan ditampilkan pada pameran di semua zona terkait bidang masing-masing. Sementara untuk mengetahui bagaimana program perencanaan Kota Banda Aceh di masa mendatang dapat dilihat di stand zona khusus Banda Aceh Masa Depan.

“juga akan ditampilkan program atau proyek fundamental yang akan diwujudkan Pemerintah Kota banda Aceh di masa mendatang,” katanya.

Ditambahkannya, dengan ditampilkannya program-program Pemerintah Kota Banda Aceh di masa mendatang tersebut diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi yang akurat sehingga akan dapat memberikan dukungan untuk suksesnya program-program tersebut.

Selain dari SKPD di jajaran pemko Banda Aceh sendiri, pada pameran ini juga ada stand Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Stand Telkom dan BPJS Kesehatan.

Sementara terkait dengan Piasan Seni, sebagai salah satu program andalan rutin tahunan Disbudpar Kota Banda Aceh, Piasan Seni akan terus berinovasi dalam melaksanakan kegiatan di bidang seni dan budaya.

Salah satunya pada Opening Ceremony akan ada pertunjukan Parade tari tradisi etnis Aceh yang berkembang di Kota Banda Aceh. Juga ada parade lukis yang diikuti oleh lima pelukis Banda Aceh. (ril)

To Top