Sosial

Lomba Tarian Saman Meriahkan HUT TNI ke-71 di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-71 yang jatuh pada 5 Oktober 2016, sejumlah Komando Distrik Militer (Kodim) di Aceh mengadakan aneka lomba salah satunya Tarian Saman untuk kalangan pelajar.

Dandim 0104/ Aceh Timur, Letnan Kolonel Inf. Amril Haris Isya Siregar mengatakan, aneka lomba untuk meriahkan HUT TNI ke 71 ini diikuti pelajar sekolah SMP dan SMA di Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur.

“Kita akan perlombakan banyak kegiatan, ada lomba baca, paduan suara, puisi dan lomba tarian daerah.” Kata Dandim Aceh Timur.

Lomba Tarian Saman Meriahkan HUT TNI ke-71 di Aceh
Lomba Tarian Saman Meriahkan HUT TNI ke 71 di Aceh

Kemudian di Kabupaten Aceh Jaya, Kasdim 0114/ Aceh Jaya, Mayor Inf. Sutan P. Siregar membuka secara resmi lomba tarian saman tingkat SMA se kabupaten Aceh Jaya. “Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT TNI ke-71 sekaligus melestarikan seni warisan budaya Indonesia,” kata Sutan.

Untuk wilayah Nagan Raya, tarian saman juga ikut diperlombakan untuk kalangan pelajar. Kasdim 0116 / Nagan Raya, Mayor Inf. Hastiar Hatta mengatakan, kegiatan untuk memeriahkan HUT TNI ke-71 ini digelar berbagai perlombaan seni dan perjuangan oleh siswa se Kabupaten Nagan Raya.

“Kegiatannya ada lomba paduan suara, tarian saman, lomba baca puisi dan lomba cipta lagu perjuangan,” kata Kasdim Nagan Raya.

HUT TNI ke 71 tanggal 5 Oktober 2016 mengusung tema  “Bersama Rakyat TNI Hebat, Kuat dan Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”. [Red]

To Top