Sosial

Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Penanaman Padi Serentak

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0109 Aceh Singkil menggelar gerakan tanam serentak guna meningkatkan percepatan swasembada pangan di Desa Cipare-Pare, Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Sabtu (24/9/2016). Kegiatan ini kerjasama dengan Dinas Pertanian setempat.

Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Kav Kapti Hertatyawan mengatakan, penanaman padi serentak bersama dengan masyarakat ini merupakan bagian dari program Kodam Iskandar Muda Aceh dalam rangka untuk mendukung gerakan swasembada pangan.

Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Penanaman Padi Serentak

Saat ini, penanaman padi di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam semakin berkurang seiring pertumbuhan industri disektor perkebunan. Namun, hal ini tentunya tidak akan pernah mematahkan semangat untuk bertani.

Dandim menambahkan, penanaman padi yang dilaksanakan secara serentak itu ditanami di atas lahan seluas 46 hektar dari 50 hektar yang ada dilokasi milik kelompok tani Maju Jaya Desa Cipare-Pare Kota Subulussalam.

Muzinin selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya penanaman padi secara serentak ini. “TNI telah membantu masyarakat untuk membuka lahan
sawah guna meningkatkan Swasembada Pangan,” kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Forkopimda, anggota DPRK, instansi terkait, Danramil dijajaran Kodim 0109/Singkil, Unsur Muspika Sultan Daulat, Ketua dan Pengurus Cabang XXXI Persit beserta pengurus, tokoh masyarakat  dan masyarakat kelompok Tani Maju Jaya. (Jamaluddin)

To Top