Sosial

KNPI Adakan Pelatihan Kerajinan Rotan di Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengadakan pelatihan kerajinan rotan dalam rangka membangun lapangan kerja bagi masyarakat di Aceh Jaya. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari (6-10 September) di Sentral Industri Kerajinan Rotan Aceh Jaya, Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Selasa (6/9/2016).

Maimun, Ketua DPD II KNPI Aceh Jaya mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk melatih skill generasi muda Aceh Jaya. “Ada 20 peserta yang ikut dalam pelatihan ini,” kata Maimun.

KNPI Adakan Pelatihan Kerajinan Rotan di Aceh Jaya
Pelatihan Kerajinan Rotan di Aceh Jaya

Ketua KNPI Aceh,  Jamaluddin, ST yang juga hadir dalam pelatihan itu mengajak para generasi muda untuk mencari ruang pekerjaan, sehingga angka kemiskinan yang ada di Aceh akan menurun.

“Saat ini KNPI akan berusaha mencetak orang kaya baru, dengan cara melatih mereka dengan skill yang ada, Alhamdulillah, saat ini kita telah mengirim peserta dari setiap kecamatan untuk mengikuti pelatihan service handphone, dan sudah masuk gelombang kelima,” tututrnya.

Pelatihan Kerajinan Rotan di Aceh Jaya dibuka oleh Kepala Disperindagkop Aceh Jaya, Marzuki. Turut hadir perwakilan Dandim 0114 Kabupaten Aceh Jaya, perwakilan Kapolres kabupaten Aceh Jaya dan Anggota DPRK Aceh Jaya. (Arif)

To Top