Politik

Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Singkil Diberhentikan

Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Singkil di Berhentikan

ACEHTERKINI.COM | Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Singkil secara resmi diberhentikan. Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Eddy Amir mengatakan pemberhentian Ketua DPC Aceh Singkil itu karena ada persoalan terkait dukung-mendukung kandidat Bupati Aceh Singkil.

“Saat ini kita sudah tunjuk Plt-nya yaitu Rahman Zainal, pengurus DPD untuk sementara menjadi Ketua DPC Demokrat Aceh Singkil, suratnya sudah keluar,” kata Eddy saat diminta tanggapannya, Senin (26/9/2016) malam.

Berita diberhentikannya Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Singkil begitu cepat beredar di media sosial. Bahkan sampai ada yang mengupload surat keputusan pemberhentian terhadap Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Singkil itu.

Surat Keputusan yang beredar di media sosial itu bernomor 241/SK/DPP.PD/DPC/IX/2016 Tanggal 21 September 2016 tentang penunjukan pelaksana tugas terhadap jabatan ketua dan sekretaris DPC Partai Demokrat. Surat Keputusan itu dikeluarkan atas pertimbangan DPD Partai Demokrat tanggal 19 September 2016.

Menanggai masalah itu, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Singkil, Agustizar membantah adanya isu pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat.

“Saya belum melihat dan menerima Surat Keputusan yang beredar di media sosial itu, itu pencemaran nama baik, saya akan laporkan ke Polisi,” kata Agustizar saat menggelar konperensi pers di Kantor DPC Partai Demokrat Aceh Singkil, Jalan TR Angkasah Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (26/9/2016).

“Intinya kami tidak mengetahui bahkan belum menerima surat putusan terhadap pemberhentian itu,” kata dia yang didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat, Agus Mulyadi. [Jamaluddin]

To Top