Layanan Publik

Karena Proyek Box Cover Milik Pemerintah Aceh, Lintas Calang – Meulaboh Terganggu

Foto : Kondisi jalan Calang – Meulaboh di Gampong Mon Mata Krueng Sabee sementara berlaku sistem buka tutup
Akibat proyek box cover milik Dinas Bina Marga Provinsi Aceh yang diduga dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi, lintas jalan Calang – Meulaboh kini sudah mulai terganggu. “Kami sudah laporkan masalah itu ke Bina Marga Provinsi,” kata Heri Etika, Kabid Bina Marga Aceh Jaya kepada acehterkini, Rabu (7/9/2016).
Ia mengatakan terganggunya lintas Calang – Meulaboh saat ini karena box cover yang menghubungkan ruas jalan di Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya itu sudah mulai rusak tergerus air.
“Bina marga kabupaten tidak bisa berbuat banyak walaupun sudah menurunkan alat berat ke lokasi, proyek ini wewenangnya Bina Marga Provinsi Aceh,” ujar Heri.
Menurut warga sekitar, jatuhnya badan jalan di Gampong Mon Mata itu sekitar pukul 06.00 wib, Rabu tadi. Box cover itu tidak sanggup menahan air dan mobil besar sehingga jalan Calang – Meulaboh menjadi terganggu.
Terganggunya lalu lintas Calang – Meulaboh itu, Wakapolsek Krueng Sabee, Didin M mengatakan setengah badan jalan sudah putus. Ruas jalan Calang – Meulaboh dilakukan sistem buka tutup. “Kalau tidak segera diatasi, kemungkinan jalan akan putus total karena bawahnya sudah mulai kosong,” ujar Wakapolsek. (Arif)

To Top