Politik

Jaminan 3 Tahun, Abdullah Puteh Bisa Berantas Kemiskinan di Aceh

Jaminan  3 Tahun, Abdullah Puteh Bisa Berantas Kemiskinan di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Jika terpilih menjadi Gubernur Aceh untuk periode 2017 – 2022, Abdullah Puteh berjanji akan memerangi kemiskinan di Aceh. Hal itu disampaikannya saat komperensi pers di Media Center KIP Aceh, Jum’at, 23 September 2016 pekan lalu.

Bakal Calon Gubernur Aceh yang maju dari jalur independen ini mengaku tidak banyak menyusun program untuk membangun Aceh lebih baik.

“Tidak banyak yang akan saya buat, tidak banyak pidato, tidak cita – cita membuat teknologi, tapi saya hanya menjalankan perintah Allah swt, yaitu bisa memerangi kemiskinan di Aceh,” kata Abdullah Puteh yang didampingi pasangannya Sayed Mustafa Usab.

“Saya ingin menjadi panglima perang untuk melawan musuh besar Aceh yaitu kemiskinan. Saya menjamin dalam waktu 3 tahun bisa perangi kemiskinan di Aceh,” kata dia mengaku punya cara tersendiri untuk bisa melawan musuh di Aceh tersebut.

“Saya bisa berbuat sebagai gubernur, bukan memenangkan pertempuran tapi memenangkan peperangan,” ujarnya.

Abdullah Puteh merupakan mantan Gubernur Aceh tahun 2000 – 2003. Ia dikenal memiliki wawasan yang sangat baik bidang pemerintahan.

Tantowi Ishak, sahabat dekatnya yang juga mantan Sekda Aceh mengatakan, Abdullah Puteh sangat menghargai keberadaan Beperjakat untuk menempatkan pegawai yang sesuai dengan kemampuan dan loyalitasnya.

Bagi Tantowi, sosok Abdullah Puteh ini mampu menyatukan dan membangun kekompakan antara legislatif dan eksekutif untuk kepentingan daerah. “Ia juga mampu melalukan lobi-lobi tingkat pusat,” kenang Tantowi Ishak saat diminta alasannya menjadi timses Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Abdullah Puteh – Sayed Mustafa Usab. [Firman]

To Top