Sosial

Jamaah Haji Mulai Bergerak Menuju Arafah

ACEHTERKINI.COM | Jutaan jemaah haji dari seluruh dunia mulai bergerak menuju Arafah. Mereka akan mengikuti prosesi puncak haji, wukuf di Arafah.

Dilansir laman Kementerian Agama RI, Kabid Transportasi PPIH Arab Saudi, Ahmad Subhan mengatakan bahwa jemaah haji Indonesia diberangkatkan pada hari Sabtu (10/09/2016) dalam tiga gelombang. Setiap maktab dengan jumlah jemaah antara 2.800 3.000 orang akan diangkut dengan 21 – 22 bus dalam tiga kali pemberangkatan.

Jamaah Haji Mulai Bergerak Menuju Arafah
Jamaah Haji Bergerak Menuju Arafah

Pemberangkatan pertama dilakukan dari jam 07.00 12.00 waktu Arab Saudi. Gelombang kedua jam 12.00 16.00 WAS. Sedangkan pemberangkatan gelombang ketiga dari jam 16.00 WAS sampai selesai, jelas Subhan Cholid.

Jamaah haji Indonesia sudah bersiap mengenakan kain ihram dan menunggu bus yang akan membawa mereka ke Arafah. Para jamaah sudah siap untuk mengikuti ibadah di Arafah, Mudzalifah dan Mina.

Wukuf di Arafah akan berlangsung pada hari Minggu (11/09/2016) setelah matahari condong ke barat (bada zawal). Khutbah wukuf di tenda misi haji Indonesia akan disampaikan oleh Wakil Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar. [Red]

To Top