Sosial

Jalin Kemitraan, Kapolres Kunjungi Balai PWI Abdya

Jalin Kemitraan, Kapolres Kunjungi Balai PWI Abdya

ACEHTERKINI.COM | Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Hairajadi SH, bersama sejumlah pejabat utama Polres setempat, berkunjung ke Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Abdya, dalam rangka menjalin kemitraan dan keakraban dengan insan pers yang bernaung dibawah payung PWI setempat, Jumat (30/9/2016).

Kapolres AKBP Hairajadi dalam kunjungannya turut didampingi Wakapolres Kompol Edi Bagus Sumantri, Kasat Reskrim AKP Misyanto, Kasat Bimas AKP Sahral, Kasubbag Humas Iptu Mardiansyah, Kasie Propam Ipda Irfan Ismail, serta sejumlah Perwira lainnya, disambut Ketua PWI Abdya Drs H Zainun Yusuf (Harian Serambi Indonesia), Sekretaris PWI Syafrizal (Harian Waspada), Bendahara Agustia Saputra (Harian Analisa) dan Bagian Kehumasan Syahrizal (acehterkini.com).

Kedatangan Kapolres Hairajadi beserta pejabatnya itu, dalam rangka menjalin sinergitas dan kemitraan, serta menjalin keakraban dengan para kuli tinta, khususnya yang bernaung dibawah payung PWI.

“Meskipun ditengah kesibukan yang tidak bisa dihindari, maka hari ini, kami khususkan waktu untuk bertamu ke tempat rekan-rekan media disini,” kata Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH di Balai PWI setempat.

Dikatakan Kapolres, pihaknya sangat mengerti bagaimana peran media dalam memberitakan dan memberikan informasi kepada publik, termasuk sebagai kontrol sosial. Mengenai penyajian berita, Kapolres mengajak rekan-rekan media untuk tidak memberitakan yang sifatnya akan menimbulkan konflik antara suku, ras dan golongan.

“Pelaksanaan Pilkada di daerah kita sudah sangat dekat, sekecil apapun rintangan tetap akan kita waspadai, demi terciptanya Pilkada aman dan damai,” harapnya.

Disamping itu, Polres Abdya juga mengajak semua media, untuk memberi informasi secara positif kepada masyarakat, agar ajang Pilkada berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Demi suksesnya Pilkada di daerah kita ini, kami menginginkan masyarakat menjunjung tinggi norma hukum yang ada,”ujarnya.

Guna menunjang keamanan dalam Pilkada nanti, tambah Kapolres Hairajadi, pihaknya akan dibantu 100 personel Brimob yang didatangkan dari Pusat. Jika diperlukan, pihaknya juga akan minta bantuan dari Polres-Polres tetangga, seperti Polres Aceh Selatan dan Polres Nagan Raya.

“Kita hanya memiliki 322 personil, jadi sudah barang tentu kita membutuhkan bantuan dari pusat, untuk mengamankan Pilkada ini nanti,” tuturnya.

Ditegaskan juga, keamanan daerah saat pelaksaan Pilkada akan terjamin. “Kita wajib menjamin keamanan dalam pilkada nanti. Itu adalah bagian tugas kami dan tugas kita bersama,”demikian Kapolres Hairajadi. (Rizal)

To Top