Politik

Irwandi Yusuf, Zaini Abdullah, Zakaria Saman Mendaftar di Hari Pertama

ACEHTERKINI.COM | Tiga pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah, Zaini Abdullah – Nasaruddin dan Zakaria Saman – T. Alaidinsyah sudah melakukan pendaftaran ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di hari pertama pendaftaran, Rabu (21/9/2016).

Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah bersama rombongan lebih awal mendaftar ke KIP Aceh sekira pukul 09.30 wib. Pasangan ini mendapat dukungan dari Partai Demokrat, PDIP, Partai Nasional Aceh, Partai Damai Aceh dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Irwandi Yusuf, Zaini Abdullah, Zakaria Saman Mendaftar di Hari Pertama
Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah Mendaftar ke KIP Aceh [Foto : Joe]

Kemudian pasangan Bakal Calon Gubernur Aceh, Zaini Abdullah – Nasaruddin datang ke KIP Aceh sekitar pukul 11.00 wib. Zaini bersama rombongan datang untuk mendaftar sekaligus membawa kekurangan KTP sebagai syarat maju dari jalur independen.

Irwandi Yusuf, Zaini Abdullah, Zakaria Saman Mendaftar di Hari Pertama
Pasangan Zaini Abdullah – Nasaruddin Mendaftar ke KIP Aceh [Media Center AZAN]

Selanjutnya pada pukul 15.00 wib, Zakaria Saman – T. Alaidinsyah bersama rombongan datang mendaftar ke KIP Aceh. Pasangan ini juga maju dari jalur independen. “Ya kekurangan KTP nanti kita lengkapi akhir September ini,” kata Zakaria Saman kepada acehterkini, Rabu (21/9/2016).

Semua calon kepala daerah ini disambut Komisioner KIP Aceh Ridwan Hadi (ketua), Basri M. Sabi (wakil ketua), Junaidi, Fauziah, dan Robby Syah Putra, serta Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah.

Kepada para bakal calon, Ridwan Hadi mengingatkan jadwal tes kesehatan yang akan berlangsung pada 24 – 25 September 2016 di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh. [Edi]

To Top