Peristiwa

Innalillahi, Warga Nagan Raya Tenggelam di Krueng Baru Abdya

ACEHTERKINI.COM | Sandi (18) warga Desa Serba Jadi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai (Krueng) Baru, Dusun Alue Trieng Gadeng, Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pada saat sedang mandi di sungai tersebut, Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut informasi dari warga setempat, korban bersama dengan keluarganya sedang berekreasi ke Krueng Baru dengan menaiki mobil bak terbuka. Korban mandi tepatnya di pintu Irigasi Krueng Baru. Saat korban melompat dari atas tebing irigasi kedalam sungai, sesaat itu juga korban tidak muncul-muncul kepermukaan.

Innalillahi, Warga Nagan Raya Tenggelam di Krueng Baru Abdya
Proses pemulangan jenazah Sandi, Warga Nagan Raya yang tenggelam di Krueng Baru, Abdya (Rizal)

Melihat korban tak muncul lagi kepermukaan, saudara korban bersama dengan warga yang sedang mandi dilokasi itu lansung menyelam ke dasar sungai untuk mencari korban. Setelah 1 jam proses pencarian korban ditemukan dalam keadaan tidak bernafas.

Setelah dicoba untuk disadarkan, namun upaya itu hanya sia-sia, akhirnya korban lansung dilarikan ke Puskesmas Manggeng untuk ditangani secara medis.

“Kita sudah mencoba untuk menyadarkan korban, setelah kita periksa ternyata korban sudah tidak bernyawa,” kata dr Heri di Puskesmas Manggeng.

Heri menerangkan, bahwa dari hasil pemeriksaan pihaknya tidak menemukan adanya luka lain di tubuh korban. “Ini murni akibat tenggelam didalam air, cuma dari mulut korban hanya keluar seperti busa putih,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Manggeng Ipda Sunardi SH, membenarkan kalau ada warga yang tenggelam di Krueng Baru, dan saat ini korban tersebut telah meninggal dunia. Setelah ditangani pihak medis, korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya ke Kabupaten Nagan Raya dengan menggunakan mobil ambulan.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kita masih menunggu hasil visum dari dokter. Saat ini korban sudah dibawa pulang kerumahnya di Nagan Raya,” singkat Ipda Sunardi. (RiZal)

To Top